Sabtu 24 Nov 2018 07:00 WIB

Doa Nabi Sulaiman

putra dari Nabi Dawud tersebut dianugerahi kebijaksanaan dan sifat yang adil.

Pemimpin yang berilmu (Ilustrasi)
Foto:

Dalam kisah Israilliyat, diceritakan Sulaiman sebelumnya meminta anugerah kebijaksanaan dari Allah. Beberapa hari sebelum perkara dua ibu tersebut, Sulaiman diresahkan dengan pergantian kekuasaan kerajaan Israil di Yerussalem. Ayahnya, Nabi Daud, telah berusia renta, tapi dia merasa tak mampu menjadi seorang raja adil dan bijaksana sebagaimana sang ayah.

Suatu malam, Sulaiman pun bermimpi bertemu dengan Tuhan yang berkata, ''Mintalah apa pun yang kau harapkan dari-Ku dan Aku akan memberikannya untukmu.'' Bagi kebanyakan orang mungkin akan meminta kesehatan dan umur panjang atau kekayaan dan kekuasaan. Namun, Sulaiman tak mengharapkan semua itu.

''Saya masih sangat muda, Tuhan. Saya tidak tahu bagaimana cara menjadi raja yang baik sebagaimana ayah saya, Daud. Saya hanya meminta satu hal, mohon beri saya sebuah hati yang dipenuhi kebijaksanaan. Tolonglah saya untuk dapat melihat mana yang benar dan salah, membedakan antara yang baik dan buruk,'' pinta Sulaiman. Kebijaksanaan diberikan kepada Sulaiman. Bahkan, tak akan ada raja yang akan sebijak dan seagung Sulaiman. Tak hanya itu, Sulaiman juga dianugerahi umur panjang, kekayaan, dan kekuasaan.

sumber : Islam Digest Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement