Selasa 20 Jun 2017 12:05 WIB

IPB Resmikan Masjid Alumni

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Rektor IPB, Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto
Foto: bima.ipb.ac.id
Rektor IPB, Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof DR Herry Suhardiyanto meresmikan Masjid Alumni IPB sekaligus melakukan penandatanganan prasasti bersama Ketua Umum HA IPB DR Bambang Hendroyono. Selain peresmian Masjid Alumni IPB, juga sekaligus dilaksanakan buka puasa dan santunan anak yatim piatu serta kaum Dhuafa.

“Apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang terlibat dalam pembangunan Masjid Alumni IPB. Terutama kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menjadi donatur utama. Harapannya keberadaan Masjid Alumni IPB yang berada di pusat keramaian kota bisa menjadi tempat ibadah yang representatif untuk warga Bogor,” ujar Herry dalam siaran pers, Senin (19/6).

 Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Alumni IPB Iman Hilman mengungkapkan, keberadaan serta kehadiran masjid ditujukan menjadi tempat ibadah umat Islam. Dengan begitu, Masjid Alumni IPB mampu menjadi pusat ibadah dan dakwah di Bogor. Selain menjadi tempat ibadah, kata dia, Masjid Alumni IPB juga dapat dijadikan lokasi melakukan kajian Islam yang damai dan mencerahkan, terutama para alumni.

"Semua alumni IPB yang beragama Islam mempunyai hak melakukan pengelolaan dan penyelenggaraan kajian di masjid. Tidak ada keterkaitan pengurus Masjid Alumni IPB dengan kelompok tertentu atau didominasi oleh kelompok tertentu, termasuk HTI," ujar dia.

Masjid Alumni IPB dibangun tahun 2012 oleh HA IPB secara swadaya. Anggaran Pembangunan Masjid Alumni IPB diperkirakan mencapai Rp 9 miliar yang berasal dari alumni, masyarakat Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pengurus dan pengelolanya merupakan alumni IPB yang peduli membangun umat dan memakmurkan keberadaan masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement