Selasa 08 Jan 2019 07:07 WIB

Doa Khusus Rasulullah untuk Ibnu Abbas

Rasulullah selalu mengulangi doa untuk sepupunya itu

Rasulullah
Foto:

Rasul selalu mengulangi doa ini untuk sepupunya itu. Tak lama kemudian putra Abbas itu menyadari bah wa hidupnya harus dikhususkan un tuk menambah pengetahuan dan hikmah yang banyak didapatnya dari Rasulullah.

Abdullah menceritakan kejadian yang dialaminya bersama Rasulullah.Suatu ketika Nabi berwudhu. Ibnu Abbas bergegas menyiapkan air untuk Rasulullah. Tampak wajah sang nabi senang dengan apa yang sedang dilakukan Ibnu Abbas.

Ketika akan shalat,Rasulullah meng a jak putra Abbas itu untuk berdiri di sampingnya. Namun sahabat itu justru berdiri di belakangnya. Ketika shalat selesai, Rasulullah berpaling kepada lelaki tersebut dan berkata, Apa yang mencegah Anda berdiri di samping saya wahai Abdullah? kemudian Ibnu Abbas berkata, Anda terlalu masyhur dan hebat, sehingga saya tak dapat berdiri berdam pingan dengan Anda."

Sambil mengangkat tangannya ke langit, Nabi kemudian berdoa: "Ya Tuhan, berikan dia hikmah." Doa Nabi Muhammad SAW dikhususkan untuk Abdullah putra Abbas. Doa itu adalah harapan agar sahabat itu memiliki kebijaksanaan yang membentuk perangainya dan menjadi kekuatan untuk menyiarkan Islam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement