Rabu 18 May 2016 10:36 WIB

Perempuan Pengusaha akan Dapat Bimbingan Lewat Program PANGLIMA

Perempuan pengusaha akan mendapat bimbingan dari IWAPI dan SET.
Foto: Azka
Perempuan pengusaha akan mendapat bimbingan dari IWAPI dan SET.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smart Empowerment Technique (SET) bekerjasama dengan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha) menjalankan Program Nasional Empowering Indonesia. Founder SET Mohamad Soleh mengadakan pertemuan penyamaan visi dan program kerjasama, belum lama ini, Selasa (17/5).

M Soleh beserta tim dan para pemimpin DPP IWAPI yang diketuai oleh Dyah Anita Prihapsari menghasilkan sebauh program besar dan nasional, yaitu PANGLIMA (Program Pengembangan Pendampingan Perempuan Pengusaha). Program IWAPI ini adalah programuntuk pendampingan perempuan pengusaha dan calon pengusaha melalui optimalisasi Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM yang berada di bawah koordinasi Kementerian Koperasi & KUMKM, Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Anak serta KADIN.

Dalam program Panglima, M Soleh mengarahakan agar IWAPI di pusat dan daerah berperan sebagai tim Supervisi yang terlibat dalam upaya mengajak para ibu-ibu agar menjadi pengusaha agar lebih mandiri dan kesejahteraan ekonomi keluarganya meningkat.

Di samping itu, bekerjasama dengan para pengelola & konsultan PLUT di daerah dalam membina dan mendampingi para perempuan pengusaha dan wirausaha pemula lainnya. Pada akhir tahun setiap programnya, akan ada pemilihan perempuan pengusaha dan wirausaha pemula terbaik.

"Semoga program besar dan nasional ini akan berjalan dengan lancar, sehingga program nasional empowering Indonesia berjalan juga dari sisi para perempuan pengusaha dan bidang perekonomian," ujar Soleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement