Senin 07 Mar 2016 18:53 WIB

Yayasan Azka Edukasi Bangsa Gelar Building Effective Teamwork

 Yayasan Azka Edukasi Bangsa mengadakan acara Building Effective Teamwork
Yayasan Azka Edukasi Bangsa mengadakan acara Building Effective Teamwork

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Yayasan Azka Edukasi Bangsa mengadakan acara Building Effective Teamwork and Communication-Persuasive Skill Based on SET. Acara yang berlangsung pada tanggal 6 februari 2016 tersebut diikuti oleh sekitar 12 orang dari anggota dan pengurus yayasan Azka Edukasi Bangsa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Butik Cut Nyak,  Depok. Tujuannya untuk meningkatkan kerja sama antar anggota tim dan kemampuan komunikasi-persuasif yang lebih humanis dan efektif dengan menerapkan prinsip SET.

Master Trainer, Mohamad Soleh sebagai Founder SET membawakan 3 kunci prinsip SET yaitu, Rileks, Fokus dan Yakin, serta ditambah dengan Penyelarasan, bila ingin mengendalikan atau mempengaruhi orang lain. Empat kunci teknik kemampuan dasar ini digunakan untuk membantu orang-orang menemukan atau menguatkan pemberdayaan diri terhadap diri sendiri maupun orang lain. Serta setiap orang dapat berkomunikasi dengan baik dan efektif jika mengaplikasikan keempat prinsip dasar komunikasi teknik SET ini.

Secara detil, dalam menerapkan prinsip Penyelarasan, ada beberapa poin penting yang harus diterapkan, yaitu mendengarkan dengan empati, memahami tipe-tipe kepribadian, memahami kebutuhan orang lain, serta mampu mendeteksi cara berpikir / brain modality orang lain hal.  

Mengenai teknik mendeteksi cara berfikir, adalah hal yang penting dalam komunikasi persuasif, karena pada prinsipnya adalah setiap orang secara otomatis menyukai cara berfikirnya sendiri, dengan demikian mudah bagi kita untuk mengajarkan sesuatu jika sesuai dengan cara berfikir mereka. Cara pikir yang sama akan lebih mudah dimengerti dan tidak harus menerjemahkan ulang pada cara berfikir yang tidak biasa mereka gunakan.

Dalam kegiatan tersebut, semua peserta tampak sangat antusias ketika mempraktekkan teknik komunikasi persuasive berbasis SET. Semua Peserta yang hadir dibantu dengan mempraktekkan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan efektif terhadap klien atau orang lain. Agar nantinya dapat membantu self empowerment terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement