Kamis 13 Aug 2015 11:06 WIB

Mengasah Komunikasi Agar Makin Efektif

bedah buku SET di Bogor.
Foto: Azka Empowering
bedah buku SET di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Banyak trik dan cara untuk membuat komunikasi semakin efektif baik dalam lingkup rumah tangga maupun pekerjaan. Dalam konteks kehidupan rumah tangga, komunikasi terbuka antar suami-istri lah yang menciptakan akselerasi keselarasan dalam berinteraksi (Soulmate).

Hal tersebut dikupas tuntas dalam Bedah buku SET (Smart Empowerment Technique), baru-baru ini, Ahad (9/8). Penulis buku SET Mohamad Soleh mengatakan program bedah buku ini sebagi upaya membantu dan memperkenalkan SET (Smart Empowerment Technique) kepada masyarakat Indonesia. Teknik SET ini diharapkan bisa menciptakan komunitas masyarakat yang dapat mengoptimalkan potensi serta dapat membantu mengurangi masalah psikologis melalui penerapan 10 Teknik SET yang membahagiakan.

Bedah buku SET (Smart Empowerment Technique) telah dilakukan beberapa kali sejak pertama diluncurkan Juni lalu. Bedah buku di berbagai kota ini merupakan wujud pelaksanaan Program Nasional Empowering Indonesia.  Dalam diskusinya, juga dibahas tentang pentingnya memahami orang lain dari dari berbagai perspektif. Misalnya, memahami kondisi psikologis, cara berpikir, harapan, kebutuhan dan hal-hal yang membuat tersinggung bagi pasangannya, ataupun yang menimbulkan masalah psikologis.

Bedah buku kali ini diadakan di Maisya Gallery, Bogor yang diikuti oleh para alumni SMAN 12 Jakarta yang sedang mengadakan acara Halal bi Halal & Reuni. Acara yang disampaikan langsung oleh penulis buku SET, Mohamad Soleh ini  membahas mengenai teknik ajaib SET yaitu 3 kunci Empowering SET, Relaks, Fokus dan Yakin serta pentingnya Penyelarasan dengan orang lain yang ingin kita kendalikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement