Selasa 07 Jul 2015 11:53 WIB

Seribu Marbot Ikut Pelatihan Psikologi Islami

Seribu marbot mendapat pelatihan
Foto: Azka Empowering Center
Seribu marbot mendapat pelatihan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah daerah Tangerang Selatan, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) bekerja sama Azka Empowering Center dengan mengadakan AMT: Smart Empowerment Technique for 1000 Marbot. Para marbot dilatih agar menguasai dasar-dasar dari Teknik smart empowerment technique (SET) agar mereka dapat membantu membereskan masalah Psikologis jamaah dalam mengoptimalkan ibadahnya.

Teknik SET didasarkan pada konsep Psikologi Islami. Konsep ini diharapkan bisa membantu marbot meningkatkan kualitas ibadah mereka dan lebih bahagia menjalani profesi mereka. Training ini diisi oleh Mohamad Soleh, Ahad (5/7).

Training ini memberikan motivasi kepada Marbot untuk menjalankan tugas dan ibadah dengan Ikhlas serta simulasi singkat Teknik SET . Soleh bersama 4 Tim Azka lainnya yang telah dibekali keahlian SET membantu mengarahkan beberapa simulasi. SET  merupakan program pemberdayaan potensi otak, jiwa dan tubuh melalui proses menghilangkan masalah-masalah psikologis yang menghambat upaya optimalisasi potensi diri dengan cara SMART (Simple, Multi Technique, Applicative, Resourceful & Time Quickly) dan Lebih bahagia.

Acara itu juga menghadirkan Wali Kota Tangerang Selatan sebagai pemerintah daerah penyelenggara kegiatan sekaligus menutup acara training. Dalam sambutannya, dia menyampaikan hal sama dengan apa yang disampaikan trainer bahwa keiklasan itu berasal dari hati sehingga perlu menepuk dada. Tepukan dada sebelah kiri merupakan sebagian dari berbagai Hal diajarkan dalam training 1000 marbot tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement