Senin 27 May 2019 18:54 WIB

Liga Dunia Islam Hadirkan Tokoh di Konferensi Islam Moderat

Liga Dunia Islam digelar untuk mempromosikan Islam moderat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Islam Dunia), Dr. Muhammad bin Abdulkarim Al ‘lsa
Foto: Dok. PPPA Daarul Quran
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Islam Dunia), Dr. Muhammad bin Abdulkarim Al ‘lsa

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH — Liga Muslim Dunia (MWL) menyelenggarakan konferensi internasional untuk Islam moderat, Senin (27/5). Kegiatan itu terselenggara di bawah perlindungan dan supervise langsung Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.   

Sekretaris Jenderal MWL, Mohammed bin Abdul-Karim Al-Issa, mengatakan kegiatan itu memperdalam harmoni dan kerja sama di antara para sarjana Islam untuk mencapai tujuan dan aspirasi. Karena itu, dia sangat menghargai dukungan pemerintah Saudi. 

Baca Juga

Seperti dilansir di Arab News, konferensi internasional itu berlangsung selama empat hari. Secara garis besar, konferensi mengusung tema “Moderasi dan Indikasi.” Recananya, sejumlah pejabat tinggi, cendekiawan, pejabat senior, dan pemikir terkemuka dari dunia Muslim akan hadir dalam forum tersebut.   

Al-Issa mengatakan tema kedua konferensi itu adalah Pendekatan Moderasi Kenabian, Nilai-Nilai Moral dan Manusia di bawah Bimbingan Nabi, dan Cahaya Biografi Nabi. Selain itu, konferensi tersebut juga akan membahas topik-topik, seperti, Moderasi dalam Sejarah Islam dan Warisan Yurisprudensi, ceramah umum dengan tema Moderasi Antara Keaslian dan Modernitas. 

Topik-topik lain mencakup, Perbedaan dan Budaya Moderasi dan Program Praktis untuk Mendorong Moderasi di Kalangan Remaja. Sesi kelima konferensi fokus pada Moderasi dan Pesan Komunikasi Beradab. Peserta akan membahas pluralisme agama dan komunikasi budaya, dan nilai-nilai umum dalam hubungan internasional kontemporer. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement