Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Pesona Dubai Selama Ramadhan

Ahad 12 May 2019 17:17 WIB

Red: Agung Sasongko

Dubai

Dubai

Foto: washingtonpost.com
Dubai merupakan salah satu tujuan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah memotret pesona Abu Dhabi, kini pembaca diajak melihat keramaian dan kemegahan Dubai, salah satu kota stategis di Uni Emirate Arab. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisatawan mancanegara karena kekayaan budaya dan kemegahan infrastruktur di dalamnya.

Di Dubai, pembaca akan melihat pemandangan sebuah pasar. Para penjaja kurma mempromosikan barang dagangannya kepada siapa pun yang mendekati.

Ada kurma muda yang masih kuning. Rasanya manis dan gurih. Ada juga yang semakin menua sehingga dagingnya lembut digigit. Namun, sebagian dagingnya masih renyah digigit. Namanya ruthab.

Kurma semacam ini sangat mudah ditemukan di Timur Tengah. Ruthab biasanya disajikan sebagai teman kopi. Gigit sedikit ruthab lalu seruputl ah kopi arab yang bercampur dengan kapulaga. Rasa hangat akan memenuhi rongga mulut seketika.

Sajian semacam ini mudah ditemukan di sejumlah kafe, dan semakin nikmat rasanya bila disajikan di dataran tinggi berhawa dingin.

Di bawah gambar pasar terdapat potret sejumlah pria Arab yang berjalan di bandara udara setempat.Seperti pria Arab pada umumnya, mereka tampil mengenakan gamis putih dan penutup kepala yang khas.

Kemudian gambar di bawahnya menunjukkan seorang wanita mencari informasi melalui tablet komputer yang disediakan untuk umum. Gambar di bawahnya menampakkan dua menara masjid yang berdiri me nanang langit. Simbol tempat su jud itu berdampingan dengan proyek real estate di Jalan Syekh Zayed Dubai.

Masjid di kota ini berdiri di atas lahan yang luas. Bangunan itu menyediakan tempat yang nyaman untuk beribadah. Siapa pun yang melaksanakan shalat di sana biasanya meluangkan waktu untuk beristirahat melepas lelah.

Gambar terakhir menunjukkan seorang warga sedang membaca Alquran. Lokasinya di Masjid al-Farooq. Ini adalah masjid terbesar di Du bai. Pada bagian atas tampak langit-langit masjid yang indah. Bagian dalam kubah menampakkan ornamen abstrak beraneka warna yang menakjubkan.

Mereka yang baru pertama kali mengunjungi masjid ini akan terpesona, karena bangunan seperti itu tak banyak ditemukan di tempat lain. 

Sumber : Islam Digest Republika
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA