Senin 22 Apr 2019 15:05 WIB

Uni Emirat Arab Resmikan Masjid Baru Jelang Ramadhan

Uni Emirat Arab membanun masjid baru di Ras al-Khaimah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Sheikh Sultan bin Saqr al-Qasimi
Foto: Flickr
Masjid Sheikh Sultan bin Saqr al-Qasimi

REPUBLIKA.CO.ID, RAS AL KHAIMAH – Menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan masjid baru di Ras al-Khaimah.

Sesuai dengan namanya, Masjid Sheikh Sultan bin Saqr al-Qasimi ini dibuka secara resmi oleh Anggota Dewan Tertinggi sekaligus Penguasa Ras al-Khaimah, Sheikh Saud bin Saqr al-Qasimi. 

Baca Juga

Dilansir dari Emirates News Agency, Senin (22/4), masjid ini terletak di area sibuk Nakheel. Masjid ini dapat menampung hingga 3.200 jamaah. Masjid ini juga menyediakan ruang shalat bagi wanita, yang bisa menampung 380 jamaah.  

Masjid ini merupakan karya arsitektur yang unik, karena dibangun dengan seni dan desain bergaya Ottoman. Pembangunan masjid ini tidak terlepas dari dukungan dari para pemimpin UEA untuk menegakkan nilai-nilai dan tradisi Islam.  

Saat acara peresmian, Sheikh Saud juga memuji dukungan dari  Presiden Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dan Putra Mahkota Abu Dhabi serta Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement