Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Emirat Sharjah Resmikan Masjid Baru Bergaya Fatimiyah

Rabu 24 Apr 2019 15:50 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Masjid al-Iman Um Altaraffa

Masjid al-Iman Um Altaraffa

Foto: Emirat News Agency
Masjid baru bergaya Fatimiyah di Emirat Sharjah ini menelan biaya 20 juta dirham.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH – Menjelang bulan suci Ramadhan, Emirat Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan sebuah masjid yang dibangun dengan biaya sebesar 20 juta dirham UEA.

Peresmian Masjid al-Iman di Um Altaraffa pada Selasa (23/4) dipimpin Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Sheikh Sultan bin Muhammad al-Qasimi.  

Baca Juga

Selama peresmian, al-Qasimi diberi pengarahan tentang masjid dan fasilitasnya. Dilansir dari Emirates News Agency, Rabu (24/4), masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Islam dari desain batu-Fatimiyah.   

Masjid tersebut dibangun di area seluas 1.860 meter persegi. Masjid al-Iman bisa menampung kapasitas sebanyak 2.500 jamaah.  

Tidak hanya ruang ibadah utama, area masjid juga dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan, rumah imam, beberapa area berwudhu, area ibadah bagi perempuan, serta beberapa fasilitas lain bagi para penyandang disabilitas dan lansia (lanjut usia).   

Sebagai tempat ibadah, masjid ini juga akan menjadi 'landmark' penting di Emirat Sharjah. Karena masjid ini dibangun dengan menggabungkan arsitektur Islam dan keterampilan sang arsitek.  

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA