Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Gadis Penderita Cerebral Palsy Mampu Menghafal Alquran

Rabu 24 Apr 2019 11:09 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah

Sarah Al Balushi, gadis 19 tahun yang menderita cerebral palsy, namun mampu menghapal Alquran

Sarah Al Balushi, gadis 19 tahun yang menderita cerebral palsy, namun mampu menghapal Alquran

Foto: khaleejtimes
Ia mampu menghafal sedikitnya 42 surat Alquran dalam setahun.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI --- Seorang gadis berusia 19 tahun yang menderita cerebral palsy atau kelainan pada postur, gangguan gerakan karena perkembangan abnormal di otak justru mampu menghafal Alquran. Ialah Sarah Al Balushi seorang anak yang menderita cerebral palsy namun ia sudah mampu menghafal sedikitnya 42 surat Alquran dalam setahun.

Sarah belajar menghafal Alquran di pusat Quran Mohammed bin Obaid. Mulanya Sarah menghafal tiga surat yakni An Nas, Al Falaq dan Al Ikhlas. Kemudian ayat kursi dari surat Al Baqarah. Sarah pun kemudian melanjutkan belajar di pusat Quran Mohammed bin Obaid di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Sampai saat ini dia menghafal 42 surat Alquran dan bertujuan menghafal 114 surat lainnya,” kata manajer pusat Quran Mohammed bin Obaid, Nada Mohammed Obaid Al Falasi seperti dilansir Khaleej Times pada Rabu (24/4).

Al Falasi menjelaskan pusat Qur'an Mohammad bin Obaid memanh memfokuskan pengajaran bagi para siswa yang mengalami keterbatasan baik fisik maupun gangguan mental. Menurut Al Falasi para siswa tersebut pun mempunyai hak untuk menjadi bagian dan bisa berpartisipasi di masyarakat.

Menurut Al Falasi pendekatan terbaik untuk mengembangkan keterampilan mental siswa yakni dengan membaca dan menghafal Alquran. Ia pun mengucapkan terimakasih pada keluarga Sarah yang memastikan kehadiran anak itu untuk belajar di pusat Quran Mohammed bin Obaid di Dubai, Uni Emirat Arab. Ia juga menyampaikan terimakasih pada pemerintah Dubai atas bantuan selama ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA