Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Restorasi Masjid Nabawi untuk Lestarikan Warisan dan Sejarah

Rabu 23 Jan 2019 09:06 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah

Pelataran Masjid Nabawi (ilustrasi)

Pelataran Masjid Nabawi (ilustrasi)

Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Pekerjaan restorasi Masjid Nabawi dilakukan sesuai dengan standar tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman memeriksa pekerjaan restorasi dan pemeliharaan di dinding selatan Masjid Nabawi di Madinah. Dalam kunjungannya, Pangeran Faisal mengatakan bahwa sejak didirikan, Arab Saudi selalu berusaha untuk melestarikan warisan dan sejarah Masjid Nabawi.

Ia mengatakan, formasi dekoratif kuno di dinding selatan masjid tersebut menjadi lebih berbeda sejak dilakukan pemindahan pintu kayu yang menutupi dinding. Menurutnya, pekerjaan restorasi adalah upaya bersama oleh Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, dan Otoritas Pembangunan Regional Madinah.

Ia menambahkan, pekerjaan restorasi dilakukan sesuai dengan standar tertinggi dan dengan bantuan ahli asing dan Saudi. Saat memeriksa Masjid Nabawi, Pangeran Faisal ditemani oleh wakil presiden dari Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Saleh bin Khalid Al-Muzaini, wakil untuk gubernur Madinah Waheeb Al-Sahli, dan CEO dari Otoritas Pengembangan Regional Madinah Fahd Albuliheshi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA