Selasa 06 Nov 2018 23:32 WIB

Di Malaysia, Dermawan Cina Dianugerahi Penghargaan MWEDA

Kiprahnya untuk yatim dan dhuafa berjalan 13 tahun terakhir.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Negara Malaysia
Foto: Wikipedia
Masjid Negara Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BARU – Seorang pengusaha Cina  lokal di Malaysia diberi penghargaan atas upayanya membantu anak-anak yatim piatu, orang miskin, dan tunawisma selama 13 tahun terakhir. 

Pengusaha bernama Datuk Seri Sunny Ung kerap menyediakan berbagai jenis bantuan dari mulai barang-barang pokok sehari-hari hingga bantuan keuangan. 

Namun, ia tidak pernah meminta untuk diliput oleh media lokal. Hal itu lantaran kesungguhannya dalam membantu orang-orang yang membutuhkan. 

Atas kontribusinya itu, Ung diberikan kehormatan tertinggi di Penghargaan Pengembangan Wirausaha Dunia Muslim (Muslim World Entrepreneur Development Awards/MWEDA). 

Menurut Ung, dia terkejut menerima penghargaan 'Pinnacle of Supremacy', yang merupakan pengakuan tertinggi MWEDA.

"Saya masih terkejut. Saya tidak pernah mengajukan pendaftaran apapun untuk mengikuti kontes ini, tapi saya diberitahu bahwa liputan luas yang diberikan media lokal di Kelantan telah menarik perhatian dari para juri," kata Ung, dilansir New Straits Times, Selasa (6/11).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kedah Menteri Besar, Datuk Seri Mukhriz Mahathir di Langkawi pada Sabtu lalu. Pengusaha Cina tersebut telah menarik banyak perhatian atas usahanya membantu anak-anak yatim dan tunawisma, khususnya selama Ramadhan. Selain itu, ia juga memberikan bantuan bulanan kepada sekitar 200 anak yatim untuk membantu sekolah mereka.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement