Senin 24 Sep 2018 17:34 WIB

Erdogan ke Raja Salman: Dunia Islam Butuh Stabilitas

Wilayah Arab mengalami berbagai konflik yang meningkat beberapa tahun terakhir.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ani Nursalikah
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Foto: middle east monitor
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz mengenai tantangan berbahaya di dunia Muslim, pada Ahad (23/9). Peringatan tersebut diberikan Erdogan ketika mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas Hari Nasional Kerajaan yang jatuh pada 23 September.

"Dunia Islam saat ini menghadapi tantangan serius dan membutuhkan perdamaian dan stabilitas lebih dari sebelumnya," kata Erdogan dikutip dari Middle East Monitor, Senin (24/9).

Ia juga menekankan dunia Islam membutuhkan solidaritas negara-negara sahabat dengan visi yang sama. Sementara, wilayah Arab mengalami berbagai konflik yang telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Yaman, Libya dan Suriah, serta ketegangan hubungan antara negara-negara yang bersaing untuk pengaruh di Timur Tengah dan dunia Islam.

Di Yaman, Arab Saudi telah memimpin pasukan aliansi negara-negara Arab melawan milisi Houthi. Hal itu telah berlangsung selama tiga tahun di tengah kritik dari organisasi internasional dan hak asasi manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement