Rabu 05 Sep 2018 05:25 WIB

Mahasiswi Ini Jadi Finalis Berjilbab Pertama Miss England

Iftekhar merupakan mahasiswi hukum di Universitas Huddersfield.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Seorang mahasiswi Muslim, Sara Iftekhar menjadi perempuan berjilbab pertama yang masuk dalam final kompetisi Miss England.
Foto: Instagram/Miss England
Seorang mahasiswi Muslim, Sara Iftekhar menjadi perempuan berjilbab pertama yang masuk dalam final kompetisi Miss England.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang mahasiswi Muslim, Sara Iftekhar menjadi perempuan berjilbab pertama yang masuk dalam final kompetisi Miss England. Iftekhar merupakan mahasiswi hukum di Universitas Huddersfield.

Dilansir di The National, Selasa (4/9), Iftekhar memenangkan gelar Miss Huddersfield dan Miss Popularity Yorkshire 2018 untuk mengamankan tempat sebagai finalis dalam kompetisi nasional yang dimulai pada Senin (3/9). Iftekhar yang memiliki bisnis pakaian sendiri sejak berusia 16 tahun menuliskan pengalamannya mengikuti kompetisi Miss England dalam akun media sosial Instagram.

“Wow, saya bahkan tidak bisa memahami betapa luar biasa rasanya mendapati nama saya diumumkan sebagai finalis Miss England 2018. Itu adalah pengalaman luar biasa dan tidak akan pernah bisa saya lupakan. Kesempatan yang saya terima dengan menjadi finalis di Miss England adalah peluang yang tidak pernah saya pikirkan, dan akan saya syukuri terus,” tulis Iftekhar.

 

My eco dress for the Miss England 2018 Finals 💃🏻 (Thank you all for the nice messages, I really do appreciate it😭) @wedoethicalliving @missenglandnews #missengland #misshuddersfield #eco #ecodress #saraiftekhar

A post shared by S A R A🌹 (@sara_iftekhar) on

Iftekhar menyiapkan halaman penggalangan dana daring untuk mengumpulkan dana amal sebuah organisasi nirlaba proyek kemanusiaan untuk tim di Amerika Selatan, Sri Lanka, dan Rusia, Beauty with a Purpose. Di halaman Go Fund Me, Iftekhar mengatakan dirinya berpartisipasi dalam kompetisi Miss England 2018 untuk menunjukkan kecantikan tidak memiliki definisi, semua orang cantik dengan caranya sendiri, tanpa memandang berat badan, ras, warna atau bentuk.

Jika Iftekhar memenangkan gelar Miss England, dia terus mewakili negara bersama Miss Skotlandia, Miss Wales, dan Miss Northern Ireland untuk memperebutkan mahkota Miss World yang berhadiah 100 ribu dolar AS untuk pemenang pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement