Senin 09 Apr 2018 20:10 WIB

Aplikasi Donasi untuk Muslim Diluncurkan di Inggris

Banyak tantangan yang dihadapi oleh orang-orang Muslim yang tinggal di Inggris.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Para Muslimah di London, Inggris.
Foto: EPA
Para Muslimah di London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aplikasi khusus penggalangan dana untuk Muslim diluncurkan di Inggris, Ahad (8/4). MuslimGiving adalah platform donasi online untuk amal Muslim yang didirikan oleh tim konsultan digital dan mantan penggalang dana amal Islam.

Aplikasi ini dapat digunakan badan amal Muslim dan mengkhususkan diri dalam Zakat, Shadaqah, dan bentuk-bentuk kontribusi keuangan Islam lainnya. Platform ini telah dirancang untuk memenuhi persyaratan syariah.

Tujuan utama aplikasi adalah untuk fokus pada dasar-dasar penggalangan dana online dan membangun hubungan antara donor dan badan amal. Aplikasi menawarkan microsite dan halaman kampanye yang dapat disesuaikan.

Aplikasi memungkinkan tim dan pendukung individu mengumpulkan dana melalui platform. Lembaga-lembaga amal diundang untuk segera mendaftar di situs ini. Managing Director MuslimGiving, Ebadur Rahman menggambarkan MuslimGiving sebagai payung sosial.

"Ini adalah sebuah payung untuk amal yang tujuan utamanya adalah untuk membantu badan amal Muslim mengamankan dana vital," katanya dilansir Fundraising UK. Aplikasi membantu menyediakan portal donasi daring.

Dia menambahkan, MuslimGiving ingin menjadi bagian dari tradisi Muslim Inggris yang besar dalam memberikan sedekah dan mempromosikan dampak positif bagi sekitar. Banyak tantangan yang dihadapi oleh orang-orang Muslim yang tinggal di Inggris, termasuk bagi mereka yang kurang beruntung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement