Rabu 20 Feb 2019 08:18 WIB

Tak Sulit Temukan Makanan Halal di Perth

Namun tidak semua restoran memampang logo halal.

Halal
Foto: muslimdaily
Halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran dan toko yang menyediakan makanan halal pun terbilang banyak jumlahnya di Perth. Meski tidak semua restoran bisa dengan jelas memampang logo halal, masyarakat Muslim yang tinggal di Perth tak terlalu sulit menemukan restoran halal.

Restoran yang halal tersebut, di antaranya, Ali Baba Takeaway di Kooyong Road Rivervale, Amanda's Coffee Shop, Curtin Noodle House di Bentley, Charcoal Chicken House di East Victoria Park, Selera Jakarta di Fine Indonesian Food Thornlie, Nusantara Indonesian Food di Subiaco Pavillion Market, dan beberapa restoran lainnya.

Baca Juga

Sedangkan, untuk toko yang menyediakan makanan halal, ada Bentley Halal Meat and Smallgoods di Hill View Place, Honeywell Meats di Mirrabooka, Ismail's Halal Butcher di Balcatta, dan Med Halal Meats di Honeywell Boulevard, Mirrabooka, dan beberapa toko lainnya.

Selain makanan halal, toko-toko yang menjual busana Muslim pun tersebar di penjuru Perth. Antara lain, Affordable and Fashiobale Islamic Clothes di Birrong, Aisha Islamich Shop, Nour Hijab di Denham Way, Rayannes Design, The Modest Muslimah di Redcliffe, dan masih banyak lagi toko busana Muslim lainnya.

Melihat betapa banyaknya fasilitas yang ada bagi umat Muslim, bisa terlihat Muslim dari seluruh penjuru dunia akan betah tinggal di sini karena tidak akan kerepotan dalam kesehariaanya. Warga Perth pun sangat toleran dengan model busana apa pun yang akan dikenakan orang, termasuk penggunaan jilbab. Umat Muslim yang tinggal di sini bisa dengan bebas menggunakan jilbabnya.

Jumlah penduduk Muslim Australia semakin meningkat dengan pesat. Pada 2001 sensus mengatakan, Muslim jumlahnya kurang dari 1,5 persen dari total penduduk Australia. Tapi, angka ini meningkat dengan tajam karena Muslim di seluruh Australia kini bisa mencapai 1,7 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement