Rabu 23 Jan 2019 20:47 WIB

Masjid di Malaysia Terima Donasi Via Aplikasi Digital

Aplikasi ini memudahkan transaksi donasi masyarakat ke masjid tersebut.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Aplikasi Ponsel
Foto: pixabay
Ilustrasi Aplikasi Ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Sumbangan atau donasi di masjid Kampung Kerinchi di Kuala Lumpur, Malaysia, kini dapat dilakukan melalui layanan elektronik. Layanan e-wallet serbaguna Touch and Go (TnG) Digital Sdn Bhd berkolaborasi dengan Masjid Ar-Rahah di Kampung Kerinchi untuk memungkinkan masyarakat memberikan sumbangan menggunakan aplikasi e-wallet TnG. 

Chief Executive Officer TnG Digital, Syahrunizam Samsudin, mengatakan publik sekarang dapat memberikan sumbangan atau kontribusi menggunakan kode Quick Response (QR) pada smartphone mereka. 

"TnG Digital ingin menjadikan teknologi lebih inklusif dan membantu komunitas Kampung Kerinchi melalui platform yang mudah dan aman," kata Syahrunizam saat peluncuran layanan e-wallet TnG di Kuala Lumpur, Selasa (22/1), dilansir di Bernama, Rabu (23/1). 

Syahrunizam mengatakan, masjid Ar-Rahah adalah masjid pertama di Lembah Pantai yang menggunakan layanan e-wallet TnG. 

Ia menambahkan, penggunaan QR di masjid tersebut akan mendorong masjid di seluruh negeri untuk menggunakan teknologi serupa untuk memfasilitasi operasi sehari-hari dan pengumpulan sumbangan.

"Setiap kontribusi sekecil apa pun sangat berarti. Kami berharap teknologi ini akan membuat pengumpulan donasi mudah dan aman," tambahnya. 

Langkah ini menandai dimulainya sebuah kolaborasi satu tahun yang mencakup kelas-kelas untuk pemuda atau anggota generasi 13, serta program komunitas dan kewirausahaan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement