Rabu 26 Sep 2018 14:19 WIB

Liga Muslim Dunia Luncurkan Sistem Identifikasi Halal

Liga Muslim Dunia satu-satunya badan berwenang mengekspor produk halal ke Saudi.

Steak.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Steak.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Muslim World League (Liga Muslim Dunia /MWL) meluncurkan sistem identifikasi halal terdepan, Selasa (25/9). Sistem ini akan membantu menjamin semua produk daging yang diekspor ke Arab Saudi dan beberapa negara lain sesuai dengan standar syariah.

Dilansir di Arab News, Rabu (26/9), sistem global yang merupakan standar halal akan diawasi oleh Liga. Liga ini adalah satu-satunya organisasi di Arab Saudi, dan beberapa negara Islam lainnya yang berwenang mengeluarkan sertifikat halal.

Imam besar Arab Saudi Abdul Aziz Bin Abdullah Al-Sheikh, sebelumnya telah memuji upaya MWL dalam bidang ini. MWL  telah menandatangani perjanjian dengan beberapa negara Islam dan non-Islam.

"Dengan mengumumkan peluncuran sistem identifikasi halal terdepan, MWL juga menegaskan sebagai satu-satunya badan yang bertanggung jawab kepada pusat sertifikasi Islam dan perusahaan pemeriksa yang bekerja di bidang halal di seluruh dunia," kata juru bicara MWL Adel Al-Harbi.

MWL dinyatakan sebagai satu-satunya badan yang berwenang mengekspor produk halal ke Arab Saudi. MWL adalah organisasi Islam tertua yang bekerja di bidang makanan halal dengan lebih dari 30 tahun pengalaman dan kantor, mitra dan pusat-pusat Islam di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement