Jumat 10 Aug 2018 23:36 WIB

Turki Habiskan 1,85 Miliar Dolar AS untuk Hewan Kurban

Tahun ini tidak ada hewan betina yang akan dikurbankan.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Sapi kurban
Foto: dailysabah
Sapi kurban

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Orang-orang Turki diperkirakan akan menghabiskan miliaran lira untuk pembelian hewan kurban yang akan datang. Direktur Jenderal Persatuan Pertanian Turki (TZOB) Şemsi Bayraktar mengatakan Kamis (9/7, kurban tahun ini, yang berlangsung selama empat hari di Turki akan dimulai pada malam 21 Agustus. "Kami menghitung jumlah orang-orang yang akan membayar hewan kurban tahun ini, totalnya sebesar 10,06 miliar lira (1,85 miliar dolar AS)," kata Bayraktar.

Kambing kurban atau domba disyaratkan harus berusia lebih dari satu tahun. Sapi harus berusia lebih dua tahun dan unta lebih dari lima tahun. Hewan kurban juga harus sehat dan seharusnya tidak cacat, sesuai dengan aturan Islam.

Dilansir Daily Sabah, Kementerian Pertanian mengatakan, tahun ini tidak ada hewan betina yang akan dikurbankan. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu perkembangbiakannya.

"Kami memperkirakan bahwa hewan kurban totalnya 3,65 juta hewan. Sebanyak 2,8 juta di antaranya adalah domba dan kambing, yang akan dikorbankan di Turki tahun ini," kata Bayraktar.

 

Puluhan ribu hewan kurban diangkut dari Turki timur ke kota-kota besar di barat, di mana kotamadya mendemarkasi daerah-daerah khusus untuk mereka untuk dijaga. Bayraktar juga mengatakan bahwa para pedagang hewan menghabiskan 3,18 miliar lira untuk memberi makan dan merawat hewan-hewan yang akan dikurbankan tahun ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement