Kamis 19 Jul 2018 17:22 WIB

Masjid Shahi India Gelar Pendidikan Islam di Akhir Pekan

para cendekiawan agama ternama akan menyampaikan ceramah tentang sejarah Islam.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Muslim India
Foto: AP
Muslim India

REPUBLIKA.CO.ID,  HYDERABAD -- Masjid Shahi di Bagh-e-Aam di Nampally, Hyderabad, India, akan mengadakan kelas akhir pekan yang membawakan materi tentang prinsip-prinsip Islam. Koordinator kelas, Mohd Arif, mengatakan kelas yang diadakan untuk pertama kalinya itu diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Kelas tersebut mulai dibuka pada Ahad mendatang.

"Selama hari-hari biasa, pelajar sibuk dengan akademik dan tidak dapat membagi waktu untuk pelajaran Islam. Jadi, kami memutuskan untuk mengadakan kelas di akhir pekan," kata Arif, dilansir di Deccan Chronicle, Kamis (19/7).

Ia mengatakan, para cendekiawan agama ternama akan menyampaikan ceramah tentang kehidupan tokoh-tokoh penting dalam Islam. Khatib di Masjid Shahi-e-Bagh-e-Aam, Dr Ahsan Bin Mohammad, mengatakan bahwa kelas pelajaran Islam itu terbuka bagi anak laki-laki dan perempuan.

Kelas-kelas tersebut akan diadakan antara pukul 10 pagi hingga 2 siang. Pelajaran yang akan diberikan termasuk pembacaan Alquran dan terjemahannya, ajaran Nabi Muhammad, nilai-nilai Islam, ilmu-ilmu moral dan aspek keagamaan lainnya.

"Penekanan khusus akan diletakkan pada menanamkan nilai-nilai moral," tambahnya.

Baca: Tak Berpuas Diri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement