Rabu 18 Jul 2018 05:25 WIB

Proses Pembangunan Pesantren di Amerika Dimulai

Proses perizinan untuk pemakaian lokasi juga sedang berjalan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Imam Shamsi Ali
Foto: AP/Seth Wenig
Imam Shamsi Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Nusantara Foundation, Pendiri Ponpes Nusantara Madani AS, Imam Shamsi Ali mengungkapkan proses pembangunan pondok pesantren Nusantara Madani di Amerika Serikat (AS), telah dimulai.

"Alhamdulillah, dengan izin dan Ridho Allah jua proses pembangunan pondok pesantren di Amerika terus berlanjut. Pembersihan lahan, renovasi gedung, dan juga perubuhan (demolishing) gedung-gedung yang tak layak pakai terus berlanjut," kata Imam Shamsi Ali dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (17/7).

Shamsi menyebut pada saat yang sama, proses perizinan untuk pemakaian lokasi sebagai pusat komunitas (community center) juga sedang berjalan. Untuk tujuan ini pihak pesantren diharuskan menugaskan seorang engineer untuk memberikan rekomendasi tentang kelayakan fasilitas-fasilitas yang ada.

Saat ini, ungkap Shamsi rencana pendirian pesantren sempurna dengan sekolahnya masih terus diupayakan dengan menyempurnakan fasilitas-fasilitas yang diperlukan. "Fasilitas itu antara lain ruang-ruang kelas, asrama, dapur umum, dan tentunya sebuah masjid," terangnya.

 

Ia berharap semoga dalam masa dua atau tiga tahun dana untuk pengadaan fasilitas itu telah terkumpul sehingga dapat dilakukan pembangunan secara bertahap. "Harapannya, tiga tahun dari sekarang pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani segera beroperasi secara penuh," katanya.

Shamsi berharap doa dan dukungan semua pihak, tidak terkecuali muslim di Indonesia. Umat Islam bisa turut berpartisipasi mengambil bagian dari perjalanan sejarah pembangunan pesantren ini.

Yakni dengan menyumbang pembangunan pondok pesantren di AS ini dengan melihat website pesantren Nusantara Madani, https://nusantaraboardingschool.com. Klik “Support ponpes” dan donasikan yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement