Selasa 17 Jul 2018 17:39 WIB

Masjid Agung Al Fateh Bahrain Dikunjungi 40 Ribu Non-Muslim

Agen pariwisata berkontribusi besar terhadap meningkatnya jumlah pengunjung.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah masjid di Bahrain
Sebuah masjid di Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Masjid Agung Al Fateh di Manama, Bahrain, menerima sekitar 40 ribu pengunjung non-Muslim dari 120 negara pada 2017. Koordinator Ahmed Al Fateh Islamic Centre, Farahat Al Kindy, mengatakan jumlah pengunjung masjid tersebut meningkat dari tahun ke tahun.

Dia mengatakan, jumlah pengunjung meningkat secara dramatis sejak 1999. Saat itu hanya 2.000 pengunjung yang mendatangi masjid tersebut.

Menurutnya, peningkatan itu terjadi secara bertahap. Pada 1999, masjid ini hanya memiliki 2.000 pengunjung.

Namun, karena lebih banyak kapal berawak mulai datang ke Bahrain dan karena kehadiran Angkatan Laut Amerika Serikat semakin besar, masjid tersebut mulai memiliki lebih banyak pengunjung. "Secara bertahap meningkat setiap tahun. 40 ribu pengunjung tahun lalu adalah salah satu yang tertinggi yang pernah kami rekam. Pada 2016, kami telah memiliki 35 ribu pengunjung. Kami senang memiliki jumlah pengunjung yang tinggi setiap tahun," kata Al Kindy, dilansir di The Daily Tribune, Selasa (17/7).

Ia menambahkan, agen pariwisata berkontribusi besar terhadap meningkatnya jumlah pengunjung tersebut. Menurutnya, mereka berkoordinasi dengan Pusat Islam Al Fateh dan mengarahkan para wisatawan ke sana. Ia mengatakan, otoritas pariwisata adalah salah satu yang mengimbau para agen untuk mendatangkan lebih banyak turis ke Masjid Agung Al Fateh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement