Kamis 21 Jun 2018 08:13 WIB

1,5 Juta Pengunjung Ramaikan Festival Idul Fitri di Riyadh

Ribuan hadiah, balon dan permen dibagikan kepada anak-anak untuk menyenangkan warga.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Festival Idul Fitri di Riyadh, Arab Saudi.
Foto: Arabnews
Festival Idul Fitri di Riyadh, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kegiatan Idul Fitri menarik lebih dari 1,5 juta pengunjung di Riyadh, Arab Saudi, selama liburan tiga hari. Keragaman acara yang disediakan tahun ini menawarkan banyak pilihan bagi penduduk dan pengunjung.

Dilansir dari Arabnews, ribuan hadiah, balon dan permen dibagikan kepada anak-anak untuk mendorong mereka untuk menghadiri Shalat Idul Fitri. Beragam hadiah itu diberikan juga untuk membawa sukacita bagi hati mereka.

Festival Idul Fitri Riyadh di Qasr AL-Hokm termasuk pertunjukan tari tradisional Arab, kegiatan dan kompetisi untuk anak-anak, serta seni rakyat dan pertunjukan puisi. Taman Perpustakaan King Fahd yang menerima pengunjung selama tiga hari Idul Fitri menyaksikan pertunjukan interaktif dan hiburan, serta kegiatan artistik dan kompetisi olahraga.

Kota Riyadh menyelenggarakan lima pertunjukan teater untuk pria dan wanita. Dua pertunjukan untuk pria yakni Shekka Wa Noss, dan Tersam Al-Wahch. Kemudian dua drama untuk wanita yakni Banat Al-Social dan Umm Suwaileh Al-Sawaqa, dan drama terbuka, Al-Qarya Al-Maghdoura.

 

Kota Riyadh juga menyelenggarakan tiga pertunjukan teater untuk orang buta dan tuli. "Al-Qarya Al-Maghdoura" (The Betrayed Village), pertunjukan teater terbuka pertama di Kerajaan, diadakan di ruang pamer lingkungan Al-Jazeera. Pertunjukan ini ditulis, disutradarai dan dimainkan oleh orang Saudi.

Penyelenggara festival juga mengalokasikan beberapa acara dan lokasi untuk organisasi kemanusiaan. Mereka menerima dan mengatur kursi pribadi untuk mereka, dan berkoordinasi dengan Asosiasi Arab Saudi untuk tunarungu.

Acara ini juga menyelenggarakan program khusus untuk menghibur wanita dan anak-anak selama tiga hari Idul Fitri. Acara untuk wanita termasuk drama, sesi menggambar dan mewarnai gratis, artefak dan kompetisi.

Pawai-pawai karnaval diluncurkan di utara dan barat Riyadh. Sebanyak 300 karakter kartun ditampilkan serta partisipasi kelompok-kelompok tur, bersama dengan pawai solidaritas dengan tentara, serta pertunjukan mobil klasik.

Penduduk ibu kota dan pengunjung menikmati kembang api yang berlangsung 10 menit dan mewarnai langit Riyadh di King Fahd International Stadium. Lokasi ini berada di dekat King Abdullah Financial District (KAFD) dan lokasi dekat Jembatan Wadi Leban di Riyadh Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement