Senin 05 Mar 2018 14:07 WIB

Putra Mahkota Saudi Temui Paus Koptik Mesir

Pangeran Mohammed membahas sejumlah isu, mulai dari Yaman hingga tawaran investasi.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah
Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman
Foto: watoday
Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman akan melakukan pertemuan dengan Paus Koptik Mesir Tawadros II, Senin (5/3). Pangeran Mohammed memang sedang melakukan kunjungan resmi ke Mesir.

Juru bicara gereja Paulos Halim, dilaporkan laman Anadolu Agency mengatakan Pangeran Mohammed akan mengunjungi kursi kepausan, Gereja Ortodoks Koptik di mana dia akan bertemu dengan Tawadros II. Ini merupakan kunjungan kedua tokoh Kerajaan Saudi ke gereja tersebut dan bertemu paus.

Sebelumnya pada April 2016, Raja Salman bin Abdulaziz bertemu dengan Paus Tawadros di sela-sela kunjungannya ke Kairo. Itu merupakan pertemuan perdana seorang raja Saudi dengan paus Koptik.

Pangeran Mohammed tiba di Mesir pada Ahad (4/3). Ia dijadwalkan akan berada di sana selama tiga hari. Kunjungan ini akan dimanfaatkannya membahas sejumlah isu dengan pemerintah Mesir, antara lain tentang konflik Yaman, pengaruh Iran di kawasan, serta kerja sama kontraterorisme.

Selain itu, kunjungan tersebut juga akan dimanfaatkan Pangeran Mohammed menarik investor Mesir agar menanamkan modalnya di Saudi. Ini merupakan tindak lanjut dari operasi antikorupsi yang telah digagas dan dipimpin Pangeran Mohammed pada November 2017. Selain mengembalikan aset pemerintah yang digelapkan, operasi antikorupsi ini memang bertujuan menarik minat pebisnis berinvestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement