Sabtu 08 Jul 2017 15:28 WIB

Kang Erick dan iHAQi Nasyid Ramaikan HUT PT Antam

Ustaz Erick Yusuf dan Grup iHAQi Nasyid meramaikan acara halalbihalal ulang tahun PT Antam di Pomalaa, Sulawesi Tenggara, Kamis (6/7).
Foto: istimewa
Ustaz Erick Yusuf dan Grup iHAQi Nasyid meramaikan acara halalbihalal ulang tahun PT Antam di Pomalaa, Sulawesi Tenggara, Kamis (6/7).

REPUBLIKA.CO.ID, POMALAA --  Halalbihalal Direksi, Management, dan Keluarga Besar PT Antam dengan tema "Refleksi 49 tahun Antam menjadi yang terbaik" berlansung semarak. Apalagi, acara ini pun diisi dengan tausyiah Ustaz Erick Yusuf bersama dengan iHAQi Nasyid (Danny Java Jive, Zacky Peniti, Jackie Jakaria). Mereka menjadi pengisi acara sekaligus tamu undangan.

Acara ini sebagai penguat tali silaturahmi antara direksi, seluruh staff keluarga dari PT Antam bersama dengan pemda daerah dan juga masyarakat sekitar di Pomalaa, Sulawesi Tenggara. Acara ini dimulai dengan penampilan paduan suara dari ibu-ibu pengajian MT Pomalaa dilanjutkan dengan penampilan dari iHAQi Nasyid dengan membawakan lagu Alhamdulillah.

Setelah penamilan dari iHAQi Nasyid, acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Quran dan sambutan Direksi PT Antam. Ustaz Erick pun langsung mengisi acara dengan tausiyah diiringi dengan penampilan iHAQi Nasyid.

Ustaz Erick menggunakan konsep nada dan dakwah pada kesempatan kali ini. Dihadapan para peserta, Ustaz Erick menjelaskan, pentingnya kita untuk menjaga tali silaturahmi. Selain menjaskan pentingnya untuk tetap menjaga silatirahmi, Ustd Erick dalam kesempatan dakwahnya menjelaskan juga mengenai makna dari bulan Syawal.

 

"Bulan syawal ini haruslah menjadi bulan yang penuh dengan perjuangan dan penigkatan bagi kita semua dalam upaya mempertahankan ibadah dan keimanan yang telah kita bangun selama sebulan penuh dibulan Ramadhan. Jangan sampai keimanan yang telah kita bangun dan jaga selama sebulan penuh kembali menjadi runtuh,"ujar Kang Erick, sapaan Ustaz Erick, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (8/7).

"Selain menjaga ibadah dan keimanan, menjaga kesabaran dan juga ketaqwaan kita kepada Allah SWT harus terus kita usahakan," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Erick berpesan tiga hal kepada para hadirin. Yang pertama adalah mari berusaha untuk menggugurkan dosa-dosa kita. Yang kedua adalah memanfaatkan ajang silaturahmi ini untuk saling bertukar manfaat jangan hanya sekedar kumpul dan makan bersama. "Dan yang terakhir adalah apabila kita tidak mengenali teman-teman di kantor kita, alangkah baiknya bila kita taaruf, yaitu berusaha untuk mengenal lebih dekat dan baik teman kita, bukan hanya sekedar mengetahui nama saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement