Selasa 23 May 2017 18:02 WIB

Kang Erick: Kreativitas Pemuda Sekarang Beri Andil Penuhnya Kajian di Masjid

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Ustadz Erick Yusuf
Foto: dok.Ihaqi
Ustadz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pimpinan Pesantren Kreatif iHAQi, Ustaz Erick Yusuf mengatakan, majelis taklim di masjid-masjid saat ini banyak diisi kaum muda. Bahkan, dia melihat, kaum muda turut meningkatkan semangat orang mendatangi masjid.

"Justru anak-anak muda sekarang mendominasi, apalagi anak-anak muda kreatif membuat program-programnya," kata Erick saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (23/5).

Ia merasa, kehadiran anak-anak muda membuat majelis-majelis taklim yang ada di masjid tidak lagi didominasi ibu-ibu. Menurut Erick, kreativitas anak-anak muda membuat program-program masjid semakin menarik.

 

Belakangan, Erick pun semakin sering menghadiri kajian yang dibuat anak-anak muda dan diselenggarakan di masjid. Kajian serupa seperti yang rajin digelar Al Azhar, Risma Cut Meutia atau Riska Sunda Kelapa.

"Jadi, anak-anak muda justru saya lihat semakin banyak dan program-programnya semakin kreatif," ujar Erick.

Erick menambahkan, meningkatnya semangat itu turut menular ke sekolah-sekolah modern yang sebenarnya tidak identik dengan kajian Islam. Bahkan, tidak cuma di masjid, anak-anak muda sekarang mulai rajin menghelat kajian di pusat-pusat perbelanjaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement