Senin 27 May 2019 18:55 WIB

Putra NTB Juarai MTQ Internasional di Turki

Syamsuri juga pernah meraih juara pertama kategori anak-anak saat MTQ di 2012.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah
Qari NTB Syamsuri Firdaus bersalaman dengan Erdogan
Foto: KBRI Turki
Qari NTB Syamsuri Firdaus bersalaman dengan Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan qari muda asal Bima, Syamsuri Firdaus yang berhasil meraih juara satu pada MTQ Internasional ketujuh di Istanbul, Turki.

"Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut, Indonesia terpilih sebagai juara satu dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB," ujar Zul saat safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa, NTB, Ahad (26/5).

Baca Juga

Zul mengaku selalu optimistis generasi muda NTB bisa bersaing di mana saja. "Kesempatanlah yang bisa membuat mereka berkembang dan meraih prestasi tertinggi," kata Zul.

Zul menyampaikan prestasi anak muda NTB yang mengharumkan nama bangsa di dunia internasional seperti pelari, Lalu Zohri. "Kita punya Zohri di bidang olahraga dan banyak yang lagi yang mampu berbicara banyak di panggung Internasional. Kini kita terperangah anak muda dari Bima mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ internasional," ucap Zul.

 

Zul mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung Syamsuri dalam MTQ internasional. Mahasiswa Universitas Indonesia tersebut menjadi buah bibir lantaran prestasinya meraih juara dalam MTQ internasional hingga Presiden Turki Erdogan pun ikut mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini melalui akun Instagram. Syamsuri juga pernah meraih juara pertama kategori anak-anak saat MTQ Internasional di Singapura pada 2012.

"Apresiasi kami dari Pemprov NTB atas keberhasilan ini, termasuk kepada official dan lembaga yang telah menghantarkan Syamsuri meraih prestasi ini," kata Zul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement