Sabtu 30 Jul 2016 11:23 WIB

1.193 Peserta MTQN Siap Bertanding

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Kafilah MTQ Nasional XXVI dari Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pendaftaran ulang di Asrama Haji Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (28/7).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Kafilah MTQ Nasional XXVI dari Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pendaftaran ulang di Asrama Haji Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (28/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama, Machasin mengungkapkan sebanyak 1.193 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 26 akan bertanding untuk tujuh cabang lomba dan 18 golongan. Sementara itu, tujuh orang peserta mengundurkan diri.

"Peserta yang mendaftar MTQN sebanyak 1303 orang, yang lulus verifikasi administrasi 1200 orang dan yang mendaftar ulang pada 28-29 Juli sebanyak 1193 orang. Tujuh orang mengundurkan diri," ujarnya saat konferensi pers, Sabtu (30/7).

MTQN yang diselenggarakan di Provinsi NTB akan melombakan 7 cabang dan 18 golongan yaitu Cabang Tilawatil Alquran, Golongan Tartil Putra/putri, Golongan Anak-anak Putra/Putri, Golongan Remaja Putra/Putri, Golongan Dewasa Putra/Putri, Golongan Tunanetra Putra/Putri, Golongan Qira'at Putra/Putri.

Cabang Tahfidz, Golongan satu juz dan Tilawah Putra-Putri, Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra-Putri, Golongan 10 Juz, Golongan 20 Juz dan Golongan 30 Juz. Cabang Tafsir, Tafsir bahasa Arab Putra/putri, Tafsir Bahasa Indonesia putra/putri dan Tafsir Bahasa Inggris putra/putri.

Cabang Fahmil Quran, Golongan Tsanawiyah dan Aliyah. Cabang Syahril Quran, golongan Tsanawiyah dan Aliyah . Cabang Khat Alquran, naskah, hiasan, dekorasi dan kontemporer. Cabang Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement