Jumat 29 Jul 2016 21:44 WIB

Esok Jokowi Hadiri Pembukaan MTQ di Mataram

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Maman Sudiaman
Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Mataram, tempat utama penyelenggaraan MTQ Nasional XXVI, yang akan digelar 28 Juli hingga 7 Agustus 2016.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Mataram, tempat utama penyelenggaraan MTQ Nasional XXVI, yang akan digelar 28 Juli hingga 7 Agustus 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sesuai jadwal, Presiden Joko Widodo sedianya akan hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Islamic Center, Kota Mataram, Provinsi NTB, Sabtu (30/7). Sebelum itu, Presiden bersama ibu negara akan berkunjung terlebih dahulu ke Kupang menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas). 

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Jumat siang (29/7) Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan berangkat menuju Kupang menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Sesampainya di Kupang, Presiden dan Ibu Negara langsung menuju tempat penginapan untuk beristirahat dan bermalam. Sabtu, (30/7) Presiden bersama Ibu Iriana akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 yang diselenggarakan di Alun-Alun Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang. 

Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat konsep "Reuniting, interacting, empowering and sharing". Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23, Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang.

 

Di Lombok, pada malam harinya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26.Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 akan dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Centre, Kota Mataram, Lombok. Usai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu, (30/7).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement