Senin, 18 Rajab 1440 / 25 Maret 2019

Senin, 18 Rajab 1440 / 25 Maret 2019

Anies Kucurkan Bonus Kafilah DKI

Jumat 19 Okt 2018 05:25 WIB

Red: Ani Nursalikah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penyerahkan bonus dan penghargaan kepada juara pada MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Balaikota, Jakarta, Kamis (18/10).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penyerahkan bonus dan penghargaan kepada juara pada MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Balaikota, Jakarta, Kamis (18/10).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kafilah DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum MTQ Nasional 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengguyur bonus dan penghargaan kepada kafilah DKI Jakarta yang berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 yang dihelat Provinsi Sumatra Utara.

Baca Juga

Dilaksanakan di Kompleks Balai Kota Jakarta, Anies menyerahkan langsung bonus dari Pemprov DKI Jakarta kepada para juara dari kafilah Ibu Kota. Untuk juara I diberikan bonus sebesar Rp 100 juta, Juara II Rp 70 juta, Juara III Rp 50 Juta, Harapan I Rp2 5 juta, Harapan II Rp 20 juta, dan Harapan III Rp 15 juta.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengatakan dirinya bersyukur dengan prestasi Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang bisa kembali menjadi juara umum, setelah terakhir menjadi juara umum 2012. "Selain silat, membaca Alquran sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Betawi. Namun, prestasi yang berhasil ditorehkan pada MTQ Nasional itu karena sudah melalui perjuangan dan latihan yang sudah sejak lama. Selain itu, ikhtiar dan doa bersama yang dikabulkan oleh Allah SWT. Alhamdulillah rasanya senang sekali," kata Anies, Kamis (18/10).

Anies berharap agar kafilah yang menjadi juara dalam MTQ tersebut dapat menjadi inspirasi dan contoh untuk generasi muda Jakarta. Sama halnya dengan para atlet dari DKI yang berhasil pada Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Bahkan kepada para wali kota di Jakarta saya minta untuk memajang foto para juara tersebut," ujar Anies.

Dengan menjadi juara umun ini, mantan rektor Universitas Paramadina, Jakarta itu menargetkan DKI bisa juara umum berturut-turut selama tiga kali kedepan dengan cara membuka kesempatan kepada siapa pun warga DKI Jakarta untuk bisa ikut serta.

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang terlibat. Meraih juara perlu kerja keras kalau menjaga lebih keras lagi dan untuk kita bisa mempertahankan juara, perlu dibuka kesempatan seluas-luasnya pada masyarakat agar bisa turut serta," ujarnya.

Dalam MTQ 2018, perwakilan DKI Jakarta berhasil meraih 10 emas, tiga perak serta lima perunggu sehingga dikukuhkan sebagai juara umum.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA