Selasa 09 Oct 2018 06:19 WIB

Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos Semifinal MTQ Nasional

Kalbar menyingkirkan tim dari Jateng dan Maluku.

Peserta mengikuti Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII, di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (6/10).
Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Peserta mengikuti Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII, di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Tim Fahmil Quran Kalimantan Barat lolos ke babak semifinal dalam ajang MTQ Nasional XXVII yang dilaksanakan di Medan, Sumatra Utara setelah menyingkirkan tim dari Jateng dan Maluku.

"Tim Fahmil Quran Kalbar ini diperkuat Rikza, Ahmad, dan Fuadi, dimana mereka sukses menaklukkan tim kuat Jawa Tengah dan Maluku. Trio ini meraih skor 1.135 dan hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal," kata pelatih Fahmil Quran Kalbar, Abdul Latief di lokasi lomba UIN SU Medan, Senin (8/10).

Dia mengaku, sebagai pelatih, dirinya juga tidak menyangka binaannya bisa mengalahkan Jateng. "Kalau Maluku sedikit di bawah kita. Anak-anak tampil tenang dan bisa ke semifinal," katanya.

Latief menjelaskan awalnya tim Kalbar sedikit grogi sebab lawan yang dihadapi Jateng. "Allah berkehendak lain karena anak-anak ini tampil luar biasa. Hampir semua soal bisa dijawab dan Jateng hanya meraih poin 550 dan Maluku hanya 370," ujarnya.

Menurutnya, apa yang diraih itu menjadi awal yang bagus karena bisa lolos ke semifinal. Sebelumnya, Kalbar sudah tersingkir di babak penyisihan.

Dia mengatakan, lolos ke semifinal lawan makin tangguh. Persaingan akan jauh lebih ketat.

"Anak-anak akan terus kita latih menghadapi lawan kuat, mohon doanya seluruh rakyat Kalbar," ujar Latief.

Dalam mengikuti ajang MTQ Nasional XXVII, kafilah atau kontingen Kalbar yang berjumlah 80 orang dipimpin langsung Wakil Gubernur H Ria Norsan. Norsan yang mendampingi para kontingen Kalbar dalam MTQ Nasional XXVII itu berpesan agar peserta dapat menjaga stamina dan harus percaya diri.

"Harus percaya diri, jangan grogi. Jaga stamina agar tampil prima ketika berada di mimbar," kata Norsan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement