Senin, 11 Rajab 1440 / 18 Maret 2019

Senin, 11 Rajab 1440 / 18 Maret 2019

Panitia Gelar Selamatan MTQ Nasional

Jumat 05 Okt 2018 19:09 WIB

Red: Ani Nursalikah

Lokasi perhelatan pembukaan MTQ Nasional ke-27 di Astaka, Jalan Pancing, Medan, Sumatra Utara.

Lokasi perhelatan pembukaan MTQ Nasional ke-27 di Astaka, Jalan Pancing, Medan, Sumatra Utara.

Foto: Istimewa
Selamatan dilakukan agar acara tersebut berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII di Sumatra Utara menggelar acara doa selamatan dengan harapan agar acara tersebut berjalan lancar. "Sebagai tuan rumah, Sumut berharap pelaksanaan MTQN 4-12 Oktober berjalan aman dan lancar," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Sabrina, Jumat (5/10).

Ia berharap seluruh masyarakat mendoakan acara MTQN dapat berjalan aman dan lancar. Acara yang dirangkai dengan Haflah Alquran Qori nasional dan internasional, serta Haul ke-25 Syaichul Qurro' H Azra'i Abdurrauf itu dihadiri banyak kalangan, termasuk mantan menteri agama Said Agil Husain Al Munawar.

Sabrina menegaskan, pelaksanaan MTQN sudah disiapkan sebaik mungkin dan dengan administrasi keuangan yang benar. "Pagelaran MTQN panitianya bukan hanya Sumut, tetapi Pusat dan Pemkab/Pemkot di Sumut," katanya.

Mantan menteri agama Said Agil Husain Al Munawar mengatakan Alquran tidak hanya sekadar untuk dibaca. "Alquran juga tidak sekadar didengarkan, tapi kita ambil pesan-pesan dari ayat yang dibacakan," ujarnya.

Alquran merupakan pedoman hidup manusia dan itu sudah tertuang di dalam Alquran itu sendiri. "Alquran adalah kebenaran dari Allah SWT. Berbicara Alquran, berarti kita bicara sesuatu yang tidak ada kata habisnya," katanya.

Baca juga: Alasan Ustaz Abdul Somad tak Jawab Celaan di Medsos

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA