Jumat 20 Apr 2018 17:17 WIB

Tangerang Selatan Empat Kali Juara Umum MTQ Banten

Tujuan Tangsel yang lebih penting, yakni menyiarkan agama.

Warga melihat Alquran ukuran besar saat Pawai Pembukaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Banten.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Warga melihat Alquran ukuran besar saat Pawai Pembukaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kota Tangerang Selatan meraih juara umum keempat kalinya dalam perhelatan MTQ ke XV Provinsi Banten yang ditutup pada Kamis malam (19/4).

"Tentunya ini merupakan apresiasi kepada pemkot yang terus melakukan pembinaan di bidang agama, terlebih dalam membaca Alquran," kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Tangerang Selatan, Jumat (20/4).

Menurutnya, dari MTQ ini ada yang lebih penting yang menjadi tujuan Tangsel, yakni menyiarkan agama. Dengan demikian baik Tangsel atau kota/kabupaten lainnya bisa tetap mewujudkan daerah yang religius.

"Dengan menjadi juara umum yang ke empat kalinya, tugasnya kian berat. Karena kami akan mewakili Banten untuk menjadi juara di tingkat nasional," ujar Airin.

Berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ XV Banten, Kota Tangsel meraih nilai 125. Tangsel unggul 14 poin dari Kabupaten Serang dengan nilai 111.

Sementara di posisi ketiga ada Kabupaten Tangerang dengan nilai 97. Selanjutnya Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Ketua panitia MTQ XV Banten Sholeh Hidayat mengatakan juara umum yang diperoleh Tangsel akan membawa peserta untuk mengikuti MTQ Nasional ke 27 di Kota Medan. Tangsel berharap dapat mempertahankan juara umum tingkat nasional.

Dia berpesan kepada kafilah yang belum menjadi juara tidak segera putus asa karena keberhasilan yang tertunda harus bisa dijadikan motivasi untuk terus belajar dan berlatih. "Sementara untuk juara bertahan, Kota Tangsel, besar harapan kami agar mampu mempertahankan juara umum di tingkat nasional. Dan semoga segala halnya berjalan dengan baik," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement