Rabu 28 Mar 2018 18:25 WIB

Buton Utara Juara umum MTQ XXVII Sultra

Buton Utara mengumpulkan 11 emas, lima perak dan empat perunggu dengan total nilai 74

Musabaqah Tilawatil Quran.
Foto: Republika/ Musiron
Musabaqah Tilawatil Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Kafilah tuan rumah Kabupaten Buton Utara, berhasil meraih juara umum pada Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat provinsi Sultra yang berlangsung di Buranga, 20-27 Maret 2018.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan, di Kendari, Rabu (28/3), mengatakan tuan rumah keluar dinobatkan sebagai juara umum setelah mengumpulkan 11 emas, lima perak dan empat perunggu dengan total nilai 74 poin.

"Alhamdulillah karena kami bisa menjadi juara umum karena itu tergantung kinerja dewan hakim yang menilai layak menjadi juara atau tidak setiap peserta, tetapi bagi kami yang terpenting sudah melaksanakan kegiatan ini dengan tuntas," kata Abu Hasan.

Abu Hasan menolak jika dikatakan juara umum itu karena hadiah sebagai tuan rumah, karena pada dasarnya peserta lomba asal Buton Utara telah melakukan persiapan matang dan mendapat nilai baik dari dewan hakim. "Kepada para juara satu akan kami beri bonus Rp 10 juta sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah terhadap usahanya sehingga menjadi juara," katanya.

 

Posisi kedua diduduki Kolaka meraih sembilan emas, delapan perak dan empat perunggu dengan total 73 poin dan Kota Kendari berada diurutan ketiga mengumpulkan delapan emas, lima perak dan enam perunggu dengan total 61 poin.

Perhitungannya juara pertama sama dengan lima poin, juara kedua sama dengan tiga poin dan juara ketiga sama dengan satu poin. Pada MTQ XXVII tingkat Sultra di Kota Baubau 2016, yang menjadi juara umum adalah Kota Kendari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement