Selasa 20 Mar 2018 13:28 WIB

6.000 Peserta Semarakkan Pawai MTQ Sulawesi Tenggara

Ribuan warga Buton Utara antusias menyaksikan pawai.

Salah satu peserta pawai ta'aruf MTQ (ilustrasi).
Foto: Antara
Salah satu peserta pawai ta'aruf MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BURANGA -- Sekitar 6.000 peserta pawai ta'ruf memeriahkan dan mengawali pelaksanaan MTQ XXVII tingkat Sulawesi Tenggara di Buton Utara, Selasa (20/3). Peserta pawai ta'ruf tersebut berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sultra.

Pawai ta'ruf diawali dari Stadion Olahraga Bahtetamas dengan dilepas Wakil Bupati Buton Utara, Ramadio dan selanjutnya finis di pelataran Masjid At Taqwa diterima oleh penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, didampingi para bupati/wali kota se-Sultra, unsur Forkopimda Sultra dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sultra, Abdul Kadir.

Pawai ta'ruf diawali peserta dari Kabupaten Kolaka Utara diikuti peserta kabupaten/kota lain dan ditutup peserta tuan tumah Buton Utara. Masing-masing kafilah menampilkan keunikan dan ciri khas daerah masing-masing, termasuk kendaraan hias dengan ornamen religius yang menambah semarak pawai itu.

Ribuan warga Buton Utara antusias menyaksikan pawai ta'ruf di jalan raya yang menjadi rute perjalanan peserta sepanjang empat kilometer. Pj Gubernur Sultra, Teguh mengapresiasi kemeriahan kegiatan pawai tersebut karena menunjukkan budaya dan karakter masing-masing daerah.

 

"Kegiatan seperti ini kita harus pupuk dan tingkatkan karena menjadi sarana silaturahim sesama umat dari berbagai daerah di Sultra," katanya.

Pembukaan pawai dihadiri Pj Wali Baubau, Hado Hasina, Bupati Buton La Bakri, Wakik Bupati Bombana, Johan, Bupati Buton Utara Abu Hasan, Bupati Konawe Kepulauan Amarullah, Plt Bupati Konawe, Parinringi, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin, Wakil Bupati Konawe Timur, Andi Media Nur, Wakil Wali kota Kendari, Sulkarnain.

Kemudian Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Bupati Buton Selatan, Agus Feisal, Bupati Buton Tengah, Samahuddin, Bupati Muna, Rusman Emba, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Wakil Bupati Kolaka Utara, Abbas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement