Senin 30 Jan 2023 13:38 WIB

BMH Gelar Khitan Masal untuk Anak Mualaf dan Dhuafa di Bulungan

Khitan masal itu diikuti oleh 15 peserta dari kalangan keluarga mualaf dan dhuafa.

Laznas BMH menggelar acara khitan mawal di Kantor BMH Gerai Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (28/1/2023)
Foto: BMH
Laznas BMH menggelar acara khitan mawal di Kantor BMH Gerai Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (28/1/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH menggelar khitanan masal dengan tema "Sehat & Berkah dengan Kesempurnaan Fitrah” yang didukung oleh Rumah Sunat Nur Jannah, Bankaltimtara, Pesantren Hidayatullah, Mushida Bulungan dan donatur BMH.

Acara yang digelar di Kantor BMH Gerai Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (28/1/2023) itu diikuti oleh 15 peserta dari kalangan keluarga mualaf dan dhuafa. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, kegiatan ini menjawab keinginan dan harapan banyak orang tua mualaf dan dhuafa dalam hal mengkhitan putra-putranya. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan semua tersenyum bahagia menyenangkan," terang Koordinator BMH Gerai Bulungan, Amin Umar.

Salah seorang wali dari peserta khitan masal, Ibu Jusmaniar, mengaku bahagia dengan dikhitannya sang putra.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH kami sangat bersyukur dan senang bisa mengikutkan anak kami khitan yang diselenggarakan oleh BMH. Semuanya sangat menyenangkan. Semoga ke depannya program ini bisa terus berlanjut. Terus terang kami sangat terbantu. Semoga Allah balas kebaikan BMH dan para donatur," tuturnya.

Amin Umar menambahkan, peserta untuk kali ini tidak hanya seputaran kota di Tanjung Selor. Ada beberapa peserta berasal dari Sajau Wonomulyo yang juga titik lokasi santri binaan BMH, tepatnya Pesantren YABIS.

Pengasuh santri Ustadz H. Rauf menuturkan jaraknya lumayan jauh sekitar 1 jam perjalanan untuk sampai ke tempat lokasi khitan.

“Anak-anak santri kami harus ikut acara khitan hari ini. Kalau tidak, bisa terlalu besar baru khitan. Orang tua mereka tidak mampu dan inilah jalan bagi mereka bisa menyempurnakan fitrah,” ungkap Ustadz Rauf.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement