Sabtu 05 Nov 2022 04:25 WIB

86 Orang Ikrarkan Syahadat di Masjid Cambridge Tahun Ini

Menurut A Pew Research Center 2017, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Taman di Cambridge Central Mosque atau Masjid Pusat Cambridge didesain berdasarkan prinsip Islam. 86 Orang Ikrarkan Syahadat di Masjid Cambridge Tahun Ini
Foto: Cambridge Central Mosque
Taman di Cambridge Central Mosque atau Masjid Pusat Cambridge didesain berdasarkan prinsip Islam. 86 Orang Ikrarkan Syahadat di Masjid Cambridge Tahun Ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebanyak 86 orang telah mengucapkan syahadat di Masjid Pusat Cambridge sejak awal Januari tahun ini.

“Alhamdulillah, dalam sepuluh bulan terakhir 86 orang telah memeluk Islam di sini di #CambridgeCentralMosque,” Dua bulan lagi sebelum tahun berakhir, kami mohon doanya agar kami mencapai 100 insya Allah!” kata Cambridge Central Mosque melalui Twitter, dikutip dari About Islam, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga

Menurut situs webnya, para pemimpin masjid bekerja sama dengan organisasi saudaranya, Cambridge Crescent untuk mendukung siapa saja yang tertarik pada Islam atau telah mengucapkan syahadat.

Di sisi lain, lewat About Islam, banyak orang yang mengucapkan syahadat melalui layanan interaktif situs web ini. Dalam upaya untuk membantu orang mencari jawaban, layanan About Islam Live Chat dimulai pada 2020 untuk memberikan jawaban tentang Islam dari sumber yang kredibel.

 

Dalam empat bulan pertama 2021, 18 orang mengucapkan syahadat melalui program tersebut. Berdasarkan laporan A Pew Research Center 2017, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan tercepat.

Sementara itu, Masjid hijau pertama di Inggris tersebut dibuka untuk pertama kalinya untuk jamaah pada April 2019. Masjid ini dirancang diterangi secara alami sepanjang hari dan berventilasi alami, bahkan pada hunian puncak, sambil menggunakan kombinasi teknologi hijau, termasuk pemanenan air hujan, pompa panas sumber udara, dan fotovoltaik untuk meminimalkan jejak karbonnya.

Masjid tersebut dapat menampung sebanyak 1.000 jamaah. Itu merupakan masjid pertama yang dibangun khusus di Cambridge dan didedikasikan untuk kesejahteraan spiritual serta sosial dari sekitar enam ribu Muslim di kota itu. Pada November 2019, masjid ini memenangkan penghargaan nasional untuk desain dan kontribusinya kepada masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement