Selasa 25 Jan 2022 14:20 WIB

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan di Acara Pembukaan Asrama Baru

Pembukaan asrama PYI di Cakung diisi dengan pembagian bantuan kepada warga sekitar

Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan warga dhuafa di acara pembukaan asrama baru pada, Sabtu (22/1/2022).
Foto: PYI
Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan warga dhuafa di acara pembukaan asrama baru pada, Sabtu (22/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan warga dhuafa di acara pembukaan asrama baru pada, Sabtu (22/1/2022). Bantuan yang disalurkan berbentuk paket sembako yang berisi beras, mi instan, gula pasir, dan teh celup.

Bantuan tersebut dibagikan setelah acara pembukaan asrama anak baru yang beralamat di Jl. Raya Pulo Gebang No. 1 RT 6/RE 4, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur selesai. Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedy, mengatakan pada kesempatan tersebut pihaknya telah membagikan paket sembako kepada 100 orang penerima.

Baca Juga

Sasaran penerima bantuan terdiri dari anak yatim, warga dhuafa, dan lansia dhuafa yang tinggal di sekitar asrama baru tersebut. Dalam pembagian bantuan, PYI sudah berkoordinasi dengan ketua RT dan ketua RW setempat agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Menurut keterangan Tedy, baik aparat maupun warga yang menerima bantuan terlihat senang atas paket sembako yang mereka terima. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian petugas dan donatur PYI Yatim dan Zakat.

Mereka berharap asrama anak yang berdiri di tengah-tengah masyarakat dapat membawa keberkahan. Penyaluran bantuan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Warga yang mengikuti kegiatan tetap tertib dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement