Sabtu 20 Nov 2021 16:09 WIB

BMH Salurkan Sembako kepada Dhuafa  di Gunungkidul

Program sosial untuk dhuafa itu dinamakan Program Keluarga Berkah.

BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan sembako Program Keluarga Berkah di Gunungkidul.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan sembako Program Keluarga Berkah di Gunungkidul.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta kembali menyalurkan paket sembako Program Keluarga Berkah untuk para dhuafa. Kali ini bantuan disalurkan wilayah di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 19/11).

Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta Syai’in Kodir mengatakan, dari pengelolaan dana zakat dan sedekah yang dikelola oleh lembaganya selama ini telah didayagunakan melalui berbagai program yang dijalankan, salah satunya program sosial. 

“Pengelolaan dana zakat dan sedekah yang kami himpun dari masyarakat telah kami salurkan melalui beberapa program, yaitu program dakwah, pendidikan, sosial kemanusian dan ekonomi. Untuk program sosial salah satunya kami wujudkan dengan penyaluran sembako gratis kepada keluarga dhuafa dan kami namakan Program Keluarga Berkah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah satu penerima manfaat program BMH tersebut adalah Mursinah (50) warga Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Ia mengungkapkan, dirinya berstatus sebagai orang tua tunggal yang telah ditinggal meninggal suaminya beberapa tahun silam.

“Suami saya sudah almarhum. Saya harus menghidupi anak saya dengan bekerja lebih giat dan semangat untuk membuat jajanan yang saya titipkan ke penjual angkringan. Alhamdulillah penghasilan dari usaha ini bisa untuk menghidupi anak saya. Akan tetapi selama pandemi ini pendapatan berkurang, karena angkringan banyak yang  tutup,” katanya.

Mursinah menambahkan, karena keterbatasan yang ada, ia bersama satu anaknya selama ini menempati rumah dari bambu yang dipinjami oleh tetangganya. 

“Alhamdulillah saya dipercaya sama orang untuk menempati rumah ini. Saya bersyukur sekali, walau sederhana tapi bisa untuk ditempati,” lanjutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement