Sabtu 06 Nov 2021 14:52 WIB

Rumah Zakat Action Respons Banjir Cijerah Bandung

Rumah Zakat Action bawa alat berat untuk bersihkan lumpur rumah warga

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rumah Zakat Action menerjunkan empat orang relawan Nusantara Bandung membantu bersih-bersih material lumpur akibat banjir Cijerah, Kota Bandung. Sebelumnya  curah hujan yang tinggi pada hari Selasa tanggal 2 november 2021 mengakibatkan aliran sungai terhalang oleh eskalasi sampah yang tidak berfungsi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Action menerjunkan empat orang relawan Nusantara Bandung membantu bersih-bersih material lumpur akibat banjir Cijerah, Kota Bandung. Sebelumnya curah hujan yang tinggi pada hari Selasa tanggal 2 november 2021 mengakibatkan aliran sungai terhalang oleh eskalasi sampah yang tidak berfungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat Action menerjunkan empat orang relawan Nusantara Bandung membantu bersih-bersih material lumpur akibat banjir Cijerah, Kota Bandung. Sebelumnya  curah hujan yang tinggi pada hari Selasa tanggal 2 november 2021 mengakibatkan aliran sungai terhalang oleh eskalasi sampah yang tidak berfungsi.

Hal ini menyebabkan air sungai Cikendal meluap dan masuk ke pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai.

Rumah Zakat action menerjunkan empat orang Relawan dengan membawa 1 peralatan mesin alcon beserta Perlengkapnya.

Hingga saat ini Relawan Masih membersihkan material lumpur Yang masih merendam beberapa rumah warga. Tidak hanya membantu membersihkan material lumpur, Rumah Zakat actionpun membuka layanan pos segar berupa thai tea sebanyak 150 cup, serta memberikan nasi bungkus sebanyak 150 bungkus, kepada warga dan juga relawan.

 

"Saya mewakili warga RW 08 mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada tim Rumah Zakat Action dan donatur atas bantuanya berupa nasi bungkus serta minuman segarnya" ucap Lurah cijerah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement