Ahad 23 May 2021 02:10 WIB

Real Estate di Jerman Diskreditkan Muslim dengan Kode Khusus

Real Estate di Jerman disebut rasis gunakan kode khusus untuk Muslim

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nashih Nashrullah
Real Estate di Jerman disebut rasis gunakan kode khusus untuk Muslim. Bendera Jerman.
Foto: EPA
Real Estate di Jerman disebut rasis gunakan kode khusus untuk Muslim. Bendera Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN – Brebau GmbH, perusahaan real estate terbesar kedua di kota Bremen, menggunakan kode untuk menandai pelamar dengan latar belakang etnis atau migrasi. Hal ini membuat mereka tidak dapat menyewa rumah atau apartemen dari perusahaan.

Selama bertahun-tahun sebuah perusahaan real estate di Jerman barat secara sistematis mendiskriminasi para migran dan Muslim dengan menggunakan kode rasis dalam dokumen internalnya, dilansir di TRT World, Sabtu (22/5). 

Baca Juga

Brebau GmbH, perusahaan real estate terbesar kedua di kota Bremen, menggunakan kode untuk menandai pelamar sesuai dengan sistem klasifikasi rahasianya. 

Kode E40 menunjukkan 'orang kulit berwarna' menurut dokumen internal perusahaan, sementara KT digunakan untuk menandai wanita Muslim berjilbab, DE mengacu pada 'warga negara Jerman', dan WE berarti pelamar dipandang 'terintegrasi dengan baik' ke dalam masyarakat Barat. 

Sumber dari perusahaan, yang memiliki atau mengelola hampir 10 ribu tempat tinggal, mengatakan kepada media bahwa sistem diskriminasi telah diterapkan setidaknya selama tiga tahun. 

Sebagian besar pelamar yang ditandai dengan latar belakang etnis atau migrasi tidak dapat menyewa rumah atau apartemen dari perusahaan, menurut karyawan, yang berbicara secara anonim. 

 

Sumber: trtworld

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement