Rabu 15 Jul 2020 22:07 WIB

Dompet Dhuafa Waspada Pastikan Kualitas Hewan Qurban

Dompet Dhuafa Waspada melakukan dua kali tahapan quality control hewan qurban

Dompet Dhuafa melakukan dua kali tahapan quality control terhadap hewan qurban untuk memastikan kualitas.
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa melakukan dua kali tahapan quality control terhadap hewan qurban untuk memastikan kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dua pekan lagi umat Islam akan merayakan Idul Adha. Bagi tim Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Waspada, dua pekan ini merupakan waktu terpadat untuk menyiapkan qurban terbaik.

Sebab sebelum hewan qurban akan didistribusikan ke penjuru Sumatera Utara, mereka harus teliti mengawal proses Quality Control (QC) terlebih dahulu guna meningkatkan mutu hewan qurban. Bergulirnya THK ini juga diikuti dengan mekanisme dan sanksi tegas bagi mitra qurban THK yang melanggar ketentuan seusai keluarnya hasil penilaian oleh tim QC.

Baca Juga

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan tujuan dilaksanakan QC ini adalah untuk memastikan kualitas dari masing-masing hewan qurban. “Tujuan QC ini dilakukan agar dapat menjaga kualitas hewan qurban, baik dari segi bobot dan juga kesehatan hewannya agar memang sesuai dengan standar yang dipersyaratkan,” ujar Sulaiman dalam siaran persnya.

Terdapat dua tahapan dalam proses QC ini. “Proses QC kita lakukan dalam dua tahap, saat ini sudah dilakukan QC pertama dan nantinya QC kedua dilakukan saat proses pengantaran hewan qurban ke titik sebaran qurban,” ucap Sulaiman.

Dompet Dhuafa Waspada sampai saat ini masih menerima pendaftaran qurban bagi pequrban yang ingin berqurban melalui Dompet Dhuafa Waspada. “Kita saat ini masih terus menerima pendaftaran qurban untuk program Tebar Hewan Kurban (THK) 1441 H sampai nanti di hari tasyrik,” pungkas Sulaiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement