Sabtu 19 May 2018 09:34 WIB

Baitul Maal PLN Bantu Rumah Singgah IZI

Kebutuhan makanan di runah singgah pasien IZI cukup tinggi.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Yayasan Baitul Maal PLN kepada rumah singgah pasien IZI
Foto: Humas IZI
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Yayasan Baitul Maal PLN kepada rumah singgah pasien IZI

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pusat Manajemen Konstruksi memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan para penghuni Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, pekan lalu. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang tengah menjalani perawatan.

Simbolisasi penyerahan bantuan yang dilakukan menjadi tanda bahwa YMB PLN Pusat Manajemen Konstruksi berkomitmen untuk memberikan bantuan rutin setiap bulan berupa kebutuhan pokok RSP IZI Jateng. "Semoga apa yang kami berikan untuk para pasien dapat bermanfaat untuk mereka dan bisa mencukupi kebutuhan pokok mereka.” kata Wahyudi selaku wakil YBM PLN Pusat Manajemen Konstruksi.

Kebutuhan RSP di Kota Semarang sangat tinggi. Hal itu terutama karena di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi yang terletak di pusat Kota Semarang merupakan salah satu rujukan rumah sakit nasional. Sehingga, pasien yang datang dari luar daerah Kota Semarang bahkan luar pulau.

Sebagai lembaga yang mempunyai program rumah singgah pasien, IZI berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penghuni RSP, baik para pasien maupun pendamping, mulai dari tempat tinggal, konsumsi, sampai dengan transportasi. Mereka umumnya sedang menjalani terapi radiasi dan kemoterapi di RSUP Kariadi.

Untuk kebutuhan konsumsi sendiri, RSP IZI menyediakan makan untuk tiga kali sehari dan diutamakan sesuai dengan kebutuhan gizi para pasien dan pendamping. Kebutuhan gizi mereka harus terpenuhi mengingat para pasien sebagian besar sedang menjalani terapi radiasi penyakit kanker dan kemoterapi di RSUP Kariadi. Untuk menjalani terapi radiasi, pasien harus dipastikan dalam keadaan sehat.

Wahyuningsih, merupakan salah satu pendamping pasien, yaitu wahyudi, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan para donatur saat ini. Karena Wahyuningsih dan suami pernah tinggal di emperan rumah sakit karena keterbatasan dana. Ketika mendengar ada rumah sianggah pasien yang gratis kemudian mereka memberanikan bertanya dengan adanya rumah singgah pasien IZI.

Wahyuningsih pendamping dari suaminya yang saait ini menderita tumor kaki. Sudah 6 bulan di Kota Semarang guna menyembuhkan tumor suaminya.

Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada para donatur terutama YBM PLN Pusat Manajemen Konstruksi yang telah berkomitmen untuk membantu kebutuhan pokok sehari-hari selama tahun 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement