Selasa 01 May 2018 07:18 WIB

BMH Gelar Digital Fundrising

BMH mengajak semua pihak terlibat dalam program di daerah pedalaman.

Laznas BMH menggelar pelatihan pengumpulan dana melalui dunia digital untuk para amilnya.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menggelar pelatihan pengumpulan dana melalui dunia digital untuk para amilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK  -- Semakin dekatnya masyarakat dengan teknologi informasi mendorong Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  terus meng-upgrade keterampilan  para amilnya. Sehingga, BMH dengan segenap program yang diusung senantiasa dapat memberikan layanan terbaik di era digital, termasuk bagaimana memaksimalkan penghimpunan melalui dunia digital.

Hal itu mendorong Laznas BMH menggelar upgrading amil dari berbagai wilayah di Indonesia dengan tema “Pelatihan Digital Fundrising BMH 2018”. Pelatihan diisi beberapa nara sumber ahli di dunia digital, seperti CEO Katapedia dan IME (Internet Marketing Expert) kitabisa.com.

Pelatihan tersebut diadakan di Sasono Mulyo Depok, Jawa Barat, selama dua hari (26-27/4). “Dalam dunia digital dikenal istilah viral. Berusahalah untuk menjadikan konten yang kita buat menjadi viral. Membuat konten  viral, kita harus memperhatikan berbagai angle, tetapi yang lebih utama adalah konten  yang kita hasilkan itu membuat yang baca tergerak untuk action sesuai yang kita harapkan,” urai CEO Katapedia, Deddy Rahman dalam rlis BMH yang diterima Republika.co.id, Senin (30/4).

Sementara itu, dari IME Kitabisa.com menjelaskan perihal bagaimana program yang diusung sukses. Ia menjelaskan ada beberapa hal yang penting diperhatikan.

 

“Kita harus mengetahui segmentasi yang kita sasar dari program yang akan kita luncurkan. Dengan mengetahui secara pasti donatur yang akan kita ajak untuk bersama menyukseskan program,  maka program itu akan lebih mudah terselesaikan,” tegas Internet Marketing Expert kitabisa.com, Wiranata.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan BMH secara nasional dapat memaksimalkan peranan dunia digital untuk pemberdayaan dan pembangunan masyarakat pedalaman.

“Sebagai Laznas yang mendorong pembangunan di wilayah pedalaman, kampanye  di dunia digital sangat penting karena masyarakat sekarang  sangat dekat dengan teknologi informasi. Pelatihan ini bertujuan  mendorong meningkatnya pengetahuan publik tentang program BMH sekaligus mengajak semua pihak terlibat dalam program-program pedalaman BMH melalui dunia digital, yang saat ini semua bisa ikut serta melalui berbagikebaikan.org,” kata  Direktur Sumber Daya Manusia BMH Pusat, Ade Syariful Allam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement