Selasa 24 Apr 2018 09:48 WIB

Sambut Ramadhan, BMH Serahkan 4.400 Paket Bantuan

Paket itu diberikan kepada mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh di 7 provinsi.

Penyerahan bantuan untuk mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh.
Foto: Dok BMH
Penyerahan bantuan untuk mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menjelang Ramadhan 1439 H, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan paket bantuan  yang diperuntukkan kepada mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh. Kali ini BMH menyalurkan 4.400 paket.

"Alhamdulillah, 4.400 paket itu sudah BMH sebar ke tujuh provinsi yang menjadi target penyerahan.  Yakni, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Jambi dan Jateng,” kata General Manager (GM) BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (23/4).

Diakui Imam Muslim, jumlah paket itu  masih jauh dari data mustahik yang dibina oleh BMH. “Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik BMH yang sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan semoga menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik,” tuturnya.

Program-program di atas dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan. ini bagian support BMH terhadap dakwah para Da'i Tangguh yang secara intens membersamai para mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh. “Masyarakat ini harus terus terbina rohani dan juga dicukupi kebutuhan jasmaninya sekaligus," imbuh Imam Muslim.

"Alhamdulillah, paket untuk mualaf di Desa Watumbohoti, Kecamatan  Palangga Selatan,  Kabupaten Konawe Selatan,  telah diterima dengan baik. Kami ikut merasakan syukur dan gembira melihat antusiasme para penerima manfaat atas program ini," ujar Fatahillah, GM BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara di Kendari, Senin (23/4).

photo
Pemnyerahan paket bantuan dari BMH.

Kabar gembira juga  disampaikan GM BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara), Lukman. Di sana, bantuan penyalura paket mualaf  ditujukan kepada masyarakat Tana Tidung, Desa Sebidai, seludau, Bulungan,  Kaltara.

"Pembinaan yang kami  dan Da'i Tangguh lakukan selama ini sudah banyak memberikan penguatan spritual kepada mereka.  Alhamdulillah, menjelang Ramadhan dapat kiriman paket dari BMH Perwakilan Jateng. Insya Allah mereka akan sangat senang dapat perhatian ini,” kata Lukman.

Kegembiraan juga diungkapkan oleh Rahman, GM BM  Jambi. Ia menyatakan  sangat antusias untuk segera bertemu dengan Suku Anak Dalam. Selama ini BH Jambi bersama Da’i Tangguh  sangat intens membina mereka. BMH bersama Da’i Tangguh keluar masuk hutan dalam rangka pembinaan kepada para mualaf dari Suku Anak Dalam ini.

"Insya Allah, mereka akan semakin semangat dalam beribadah. Paket ini akan kami berikan langsung kepada para mualaf suku anak dalam tersebut agar mereka dapat langsung menggunakannya," ungkap Rahman.

photo
Penyerahan bantuan dari BMH.

Rangkaian kegiatan penyaluran tahap awal menjelang ramadhan tahun ini dilakukan program berbagi 1.000 paket bersama Janda Tangguh se-Jawa Tengah.

"Program berbagi 1000 paket untuk Janda Tangguh dilakukan oleh BMH serentak pada Ahad (22/4) di 10 kabupaten/kota se[Jateng, yakni Kebumen, Sragen, Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Semarang. Selain itu, Kudus, Pekalongan, Cepu dan Purwodadi," kata  Prodaya BMH Jateng, Yusran Yauma.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan menjelang Ramadhan BMH  ini akan ditutup dengan Program "Sehat Sambut Ramadhan dan Tarhib Ramadhan. Kemudian, di penghujung puncak jelang Ramadhan, BMH akan melakukan menggelar pawai jelang Ramadhan secara serentak se-Indonesia pada tanggal 12 Mei 2018.

“Hal itu dalam rangka syiar Program BMH yang mengangkat tema Ramadhan tahun ini, ‘Berbagi Kebaikan Untuk Masyarakat Pedalaman’," pungkas Yusran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement