Jumat 20 Apr 2018 17:40 WIB

Ramadhan, ACT Salurkan Bantuan Pembaca Republika ke Rohingya

Bantuan ini mempunyai nilai tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus Yulianto
Pimred Repulika Irfan Junaidi,  Dirut Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan, Deputy BAZNAS M. Arifin Purwakananta, Dirut Republika Media Mandiri Agoosh Yoosran, Corporate Secretary Rumah Zakat Branata, Direktur ACT Mukti dan Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad (dari kiri)  berfoto saat penyerahaan sumbangan pembaca Republika untuk Rohingya di Kantor Republika, Jakarta, Jumat (20/4).
Foto: Republika/Prayogi
Pimred Repulika Irfan Junaidi, Dirut Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan, Deputy BAZNAS M. Arifin Purwakananta, Dirut Republika Media Mandiri Agoosh Yoosran, Corporate Secretary Rumah Zakat Branata, Direktur ACT Mukti dan Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad (dari kiri) berfoto saat penyerahaan sumbangan pembaca Republika untuk Rohingya di Kantor Republika, Jakarta, Jumat (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTAn -- Republika menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Rohingya sebesar Rp 1.197.000.000, kepada lima lembaga filantropi. Donasi tersebut merupakan sumbangan dari para pembaca republika.

 

General Manager Media Network Development Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lukman Azis Kurniawan menyampaikan, terima kasih atas bantuan para pembaca Republika. Lukman berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

 

"Insya Allah bantuan ini akan disalurkan di bulan ramadhan, paket Idul Fitri, termasuk kegiatan berkenaan aktivitas puasa, menyediakan sarana berbuka puasa," ujar Lukman pada acara penyerahan donasi, di Kantor Republika, Jakarta, Jumat (20/4).

 

Lukman menilai, bantuan ini mempunyai nilai tersendiri bagi bangsa Indonesia. Kepedulian ini menunjukkan perhatian Indonesia kepada dunia terhadap isu-isu kemanusiaan. Apalagi, saat ini, banyak masalah yang menimpa masyarakat di banyak negara, termasuk Rohingya.

 

Dia berharap, penggalangan aksi bantuan untuk Rohingya terus berlanjut. Bahkan, Lukman berharap, bantuan tidak hanya untuk Rohingya, namun untuk negara-negara lain yang sedang terkenak musibah seperti Suriah dan Palestina.

 

ACT, Lukman mengatakan, mempunyai banyak program terkait Rohingya, baik yang sudah maupun sedang berjalan. Program tersebut antara lain pembangunan seribu shalter pengungsi di kawasan perbatasan Myanmar dengan Bangladesh.

 

Kemudian, ACT juga sudah mempunyai medical clinic dan delapan masjid. Termasuk yang masih tahap pembangunan adalah pembangunan rumah yatim, dan delapan madrasah lengkap dengan fasilitas toilet.

 

Untuk diketahui total bantuan dari pembaca untuk Rohingya sebesar Rp 1.197.000.000. Masing-masing lembaga mendapatkan Rp 239.230.209. Pengalokasian dana tersebut disesuaikan oleh setiap lembaga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement