Kamis 12 Apr 2018 18:03 WIB

Jelang Ramadhan, Baznas Sukabumi Siapkan Bantuan

Jumlah penerima bantuan yang ditargetkaan mencapai sebanyak 3.000 orang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Baznas. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Baznas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi sedang menyiapkan bantuan untuk ribuan fakir miskin. Rencananya penyaluran bantuan tersebut akan diberikan pada Bulan Ramadhan mendatang.

"Sudah rutin pada bulan puasa disalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu," terang Wakil Ketua Baznas Kota Sukabumi Muh Kusoy kepada wartawan Kamis (12/4). Jumlah penerima bantuan yang ditargetkaan mencapai sebanyak 3.000 orang.

Bantuan ini terang Kusoy, disalurkan untuk fakir miskin agar mereka bisa menyambut Bulan Ramadhan dengan gembira dan suka cita. Selain itu mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Untuk mempersiapkan bantuan ujar Kusoy, Baznas menggelar rapat koordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan, kelurahan, instansi dan lembaga se-Kota Sukabumi, pada Rabu (11/4) lalu. Salah satunya membahas mengenai pendanaan untuk penyediaan paket sembako tersebut.

Salah satu caranya, terang Kusoy, Baznas saat ini akan menyebar kupon infak kepada sejumlah kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa dan intansi pemerintah maupun swasta.

Menurut Kusoy, untuk kalangan pelajar disiapkan kupon sebanyak 200 lembar dengan besaran sumbangan dua ribu rupiah. Sementara untuk instasi pemerintahan dan swasta nilainya lima ribu rupiah.

Baznas lanjut Kusoy, menargetkan perolehan dari hasil kupon sebesar Rp 700 juta. Dana ini akan disalurkan kepada fakir miskin dalam bentuk bantuan paket sembako seperti beras, minyak goreng dan lain-lain.

Kusoy menerangkan, khusus untuk pelajar kegiatan ini sebagai media pembelajaran untuk saling berbagi dengan warga yang kurang mampu. Sehingga mereka mempunyai empati terhadap nasib masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement