Rabu 11 Apr 2018 14:38 WIB

Dompet Dhuafa dan MPPA Luncurkan Infaq Via Kasir

Pelanggan bisa membayar infak melalui kasir selama Ramadhan 2018.

Rep: Novita Intan/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa (DD) bersama PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) meluncurkan program Infaq Via Kasir untuk periode Ramadhan 2018. Peluncuran ini bertepatan dengan Closing Program Renovasi dan Pendampingan Sekolah yang terwujud atas hasil donasi pelanggan melalui kerja sama Infaq Via Kasir selama periode Ramadhan sebelumnya.

Direktur Program Dompet Dhuafa Sabeth Abilawa mengatakan, program ini telah banyak membuahkan manfaat untuk masyarakat luas. "Dari Infaq Via Kasir ini, para donatur dapat membantu banyak sekolah yang direnovasi agar kegiatan belajar-mengajar semakin baik di pelosok negeri ini," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/4).

Program donasi Infaq Via Kasir merupakan salah satu program yang sepenuhnya dimiliki dan dijalankan oleh DD. Para pelanggan diberikan kemudahan berdonasi via kasir pada saat berbelanja di gerai-gerai yang dimiliki MPPA. Program ini merupakan langkah sosial DD yang bekerja sama dengan MPPA untuk mengajak masyarakat publik berdonasi. Hasil donasi disalurkan ke berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dikelola DD.

Corporate Secretary and Public Affairs MPPA Danny Kojongian menambahkan, program Infaq Via Kasir juga merupakan media menyebarkan nilai berbagi kebaikan kepada masyarakat. Program Infaq Via Kasir bersama MPPA telah berjalan dengan baik selama 11 tahun dan saat ini memasuki tahun ke-12.

"Sejak bergulir pada 2006, program Infaq Via Kasir memudahkan masyarakat dalam beramal sambil berbelanja yang dapat dilakukan dengan mendonasikan kembalian belanja, pembulatan kembalian, atau berdonasi via kasir saat berbelanja," katanya.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, dana infak disalurkan melalui Program Renovasi dan Pendampingan Sekolah yang tersebar di 14 sekolah di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Riau, Pontianak, Mataram, Samarinda, Padang, Kendari, dan lainnya. Salah satunya adalah di MI Al-Ithisam yang terletak di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, tempat acara Closing Program Renovasi dan Pendampingan Sekolah untuk periode Ramadhan 2017 dilangsungkan pada hari ini.

Sejumlah sekolah yang tidak mampu di berbagai daerah memperoleh bantuan renovasi dan pendampingan pengajar sehingga anak-anak di sekolah tersebut juga memperoleh fasilitas belajar yang baik. Sebagai fasilitator untuk program Infaq Via Kasir 2018 yang akan segera dilaksanakan DD pada periode Ramadhan ini.

"MPPA akan memastikan setiap lini kasir di gerai-gerai kami akan siap membantu para pelanggan melakukan donasi tersebut," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement